Politik

Jaya-Wira Target Sapu Bersih Suara Kecamatan Kerambitan


Tabanan, PancarPOS | Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan atau paket Jaya-Wira terus bergerak turun yang kali ini menggempur wilayah Kecamatan Kerambitan, Sabtu (19/9/2020) siang. Dihadiri seluruh struktur partai termasuk Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira I Made Urip dan Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan, yang juga Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, paket Jaya-Wira menargetkan sapu bersih atau di atas 80 persen suara di seluruh Kerambitan. Seperti diungkap Ketua PAC PDIP Kerambitan I Ketut Arsana Yasa alias Sadham, walaupun ada pembatasan kegiatan akibat SE (Surat Edaran) Bupati Tabanan terkait penanganan Covid-19, namun pergerakan tetap bangkit untuk memenangkan Jaya-Wira. Terbukti sebelumnya telah melakukan konsolidasi internal untuk memenangkan Jaya-Wira di seluruh Kerambitan. “Saya harap koordinasi dan konsolidasi ini terus berlanjut. Seluruhnya akan mensupport kemenangan Jaya-Wira,” tandasnya.

1bl#bn-14/9/2020

Pada kesempatan itu, Sanjaya mengaku pertama kali dalam sejarah Pilkada merasa mendapat kehormatan bersama Edi Wirawan, karena Made Urip menjadi Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira yang telah direstui DPP dan Ketua Umum Megawati. “Apalagi dalam situasi pandemi Corona, Pak Made Urip diadulat menjadi ketua tim, sehingga kemenangan Jaya-Wira tidak diragukan lagi di Tabanan. Bahkan seluruh anggota fraksi juga kompak hadir, seperti Pak Made Suparta sebagai Pengurus DPD PDIP Bali, bersama Anggota Fraksi DRPD Tabanan dan Pengurus DPC PDIP Tabanan hingga anak ranting termasuk tokoh masyarakat Kerambitan,” ujar Wakil Bupati Tabanan dua periode ini, sekaligus menyebutkan hal itu, menandakan tokoh-tokoh masyarakat di Tabanan sangat mengharapkan dan mendukung Jaya-Wira. Sanjaya juga merasa terhormat bersama Edi Wirawan bisa bertemu kader partai di Kecamatan Kerambitan, setelah tanggal 28 Agustus 2020 diberikan amanat dan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan sudah mendaftar ke KPUD Tabanan, sehingga tinggal menunggu penetapan calon untuk terus turun ke masyarakat.

“Saya sangat berbangga, karena semangat juang kader di Kerambitan tidak perlu diragunkan lagi, karena sekitar 33 ribu pemilih dan sebanyak 30 ribuan yang sudah menggunakan hak pilihnya saat Pileg lalu, sehingga Wayan Lara dan Ketut Sadham menjadi Anggota DPRD Tabanan,” tandas Sanjaya, sembari menyebutkan hanya ada Fraksi PDI Perjuangan di Kerambitan, karena fraksi lainnya tidak ada terpilih. Karena itu, jika dihitung di Dapil Tabanan dan Kerambitan, Jaya-Wira mengklaim kemenangan sudah ditangan bisa tembus 70 persen suara. Sekarang tinggal seluruh kader menampung aspirasi masyarakat Kerambitan agar tersalurkan, sehingga tetap mencintai PDI Perjuangan untuk mencoblos Jaya-Wira di 1.129 TPS di seluruh Tabanan dan sekitar 105 TPS di Kerambitan yang tersebar di seluruh desa dan banjar. Jadi tinggal bagaimana mensosialisasikan paket Jaya-Wira sampai akar rumput dengan membangun komunikasi dengan baik dan selalu kompak bersatu untuk mewujudkan tradisi setiap hajatan Pemilu di Tabanan wajib dimenangkan. “Karena itu tolong diamankan dan disosialisasikan terus untuk memenangkan Jaya-Wira. Kita akan berjuang keras menjaga marwah kejayaan PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan,” tegasnya.

1bl-bn#5/1/2020

Di sisi lain Made Urip menegaskan, mengawali hajatan Pilkada serentak seluruh kader sangat penting diberikan pendidikan politik dan sejarah PDIP terutama lahirnya PDI Perjuangan. Selain itu harus paham AD/ARD partai sebagai uger-uger (aturan, red) partai. Selanjutnya harus terus melakukan kadernisasi untuk mencetak kader muda yang dibutuhkan bangsa dan negara. “Banyak anak-anak muda yang mampu berprestasi, seperti Bupati Banyuwangi, Walikota Surabaya dan ini kader PDI Perjuangan, termasuk Pak Presiden Joko Widodo,” jelas Anggota DPR RI lima periode ini. Sementara itu, terkait Pilkada Tabanan, paket Jaya-Wira telah diusung oleh PDI Perjuangan dengan memasang Komang Gede Sanjaya yang sudah dua periode sebagai Wakil Bupati Tabanan dan telah sukses mengantarkan kemenangan di Pileg 2019 lalu, dari 22 kursi menjadi 28 kursi. “Ini sebagai kerja kolektif PDI Perjuangan dan wakilnya Pak Edi sudah tiga periode sebagai Anggota DPRD Tabanan. Meskipun porturnya kecil, namun kerjanya seperti ikan sepat ikan gabus, atau makin cepat makin bagus,” beber Made Urip yang mengakui pasangan ini sebagai duet yang saling melengkapi, karena juga punya pengalaman di sektor pariwisata untuk mengantarkan Tabanan menjadi lebih baik lagi

“Dengan modal ini saya yakin bisa menorehkan suara kemenangan di atas 80 persen. Sebagai keluarga besar PDI Perjuangan kemenganan ini harus dipertahankan dengan soliditas ini, dan jangan ada lagi kader yang ngengkol (menyeberang, red), karena harus tegak lurus dengan keputusan partai,” tandasnya Wakil Rakyat Sejuta Traktor itu. Selain itu, di masa pandemi Covid-19 harus mengikuti protokol kesehatan, sehingga seluruh kader harus terus melakukan pemetaan dimana posisinya masih lemah. “Seperti disini, di mana garapan pak Lara? dan mana garapan Pak Sadham? Agar bisa menorehkan kemenangan Pilkada Tabanan dengan terus menjaga soliditas partai,” kata Made Urip, karena kemenangan ini akan menjadi modal politik untuk memenangkan Pilkada serentak tahun 2024. “Karena itu Jaya-Wira ini harus dimenangkan sebagai modal kemenangan di tahun 2024,” tutupnya. Pada saat pertemuan yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini, juga menyerahkan bantuan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan setelah acara berakhir. Sebelum menggelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Partai, Jaya-Wira juga sempat bersembahyang bersama di Pura Dukuh Sakti, Desa Dukuh, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. aka/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close