Ekonomi dan Bisnis

HUT ke-7 Aset Tembus Rp218 Miliar, BPR KAS Indonesia Luncurkan Aplikasi Mitra KAS


Denpasar, PancarPOS | Pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan di setiap lini kehidupan, salah satunya percepatan datangnya era digital. Banyak hal dalam aspek kehidupan masyarakat saat ini yang sudah terdigitalisasi. Apapun aktivitasnya dapat diakses dalam genggaman tangan. Sama halnya dengan PT Karya Artha Sejahtera Indonesia (BPR KAS Indonesia) di usianya yang ke-7 di tahun 2023 ini, telah mengalami pertumbuhan aset yang pesat. Aset bank pada posisi 31 Desember 2017 tercatat sebesar Rp67 miliar, sedangkan pada posisi 30 April 2023 nilai aset telah mencapai tembus Rp218 miliar.

1bl#ik-016.4/4/2023

“Di sisi lain, penyaluran kredit pada posisi yang sama tercatat sebesar Rp122 miliar, dengan dana masyarakat yang berhasil dihimpun sebesar Rp197 Miliar,” ungkap Rio Christian, selaku Ceo BPR KAS Indonesia didampingi Komisaris BPR KAS Indonesia, I Made Maharta Wijaya bersama Direktur BPR KAS Indonesia, I Gusti Gede Dharmanta dan Ceo MyDOVI, Surya Putera di sela-sela puncak perayaan HUT ke-7 bersama keluarga besar BPR KAS Indonesia di Denpasar, pada Jumat (19/5/2023), seraya mengakui sebenarnya hari jadi ke-7 BPR KAS Indonesia jatuh pada tanggal 18 Mei 2023.

Selanjutnya dikatakan, sebagai kado perayaan BPR KAS Indonesia di tahun 2023 mengajak para stake holder untuk bersama-sama menuliskan kisah hidupnya bersama BPR KAS. Implementasinya dapat melalui, pertama lewat Optimalisasi Produk Andalan dengan a. Tabungan Masa Depan yang membantu perencanaan keuangan nasabah di masa depan b. Tabungan KAS X-tra yang memudahkan nasabah dalam menjalankan transaksi bisnis harian. Selain itu, diluncurkan KPR Milenial yang mempermudah kepemilikan rumah bagi generasi muda dengan banyak keleluasaan, di antaranya DP rendah, jangka waktu 20 tahun  dan suku bunga 9,9% p.a. fixed selama 3 tahun pertama.

1bl#ik-041.14/5/2023

“Ada juga Linkage BPR yang membantu cashflow BPR,” jelasnya, secara mengatakan implementasi kedua, yakni melalui Kolaborasi Lintas Sektoral. Dibeberkan, BPR KAS Indonesia membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, dengan semangat untuk membantu para stake holder mendapatkan benefit yang makin meningkat secara berkelanjutan. Salah satu bentuk kolaborasi adalah dengan MyDovi sebuah marketplace voucher digital. “Kerjasamanya tersebut memungkinkan nasabah  KAS untuk mendapatkan manfaat tambahan diskon saat berbelanja di merchant-merchant MyDovi,” terangnya.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan transaksi merchant akan semakin meningkat, sehingga apabila makin berkembang omsetnya, maka saat membutuhkan kredit, BPR KAS Indonesia dapat menjadi alternatif sumber pembiayaan. Implementasi terakhir, yaitu Digitalisasi, di antaranya BPR KAS telah memiliki sistem kerja (internal proses) yang terdigitalisasi, sehingga proses bisnis dapat berjalan secara efektif dan efisien. BPR KAS Indonesia juga meluncurkan sebuah aplikasi web based yang dapat memudahkan transaksi penempatan dana antar BPR. “Aplikasi ini diberi nama Mitra Kas, dan resmi diumumkan pada tanggal 19 Mei 2023, bertepatan dengan perayaan HUT BPR KAS yang ke-7,” imbuhnya.

1bl#bn-29/8/2020

Melalui upaya-upaya tersebut diatas, diharapkan BPR KAS mampu berkontribusi lebih baik lagi bagi para stake holder, dan mampu terus bertumbuh dengan sehat dan menguntungkan secara berkelanjutan. ama/ksm/yar

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button