Politik dan Sosial Budaya

“Muntra Berbagi’ 650 Paket Sembako, “Bangkit Menuju Hidup Lebih Baik”


Badung, PancarPOS | Ada beragam cara bagi masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Bahkan cara tersebut sangat patut dan layak diteladani. Salah satunya, dilakukan oleh Semeton Muntra yang memilih membagi-bagikan paket Sembako di masa pandemi Covid-19 pada Selasa (17/8/2021). Saat dihubungi PancarPOS.com, I Wayan Muntra, SH., yang menginisiasi langsung aksi sosial “Muntra Berbagi” tersebut, ikut terjun menyerahkan bantuan paket Sembako dalam rangka memperingati Bulan Kemerdekaan, juga terdorong oleh jiwa sosialnya untuk membantu beban warga di masa perpanjangan PPKM Level IV. Bahkan kali ini, Muntra Berbagi untuk tahap pertama sebanyak 650 paket Sembako yang disalurkan langsung untuk para lansia dan warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di wilayah Kecamatan Kuta Selatan dan Abiansemal, Badung, di antaranya Desa Angantaka, Jagapati, Sedang, Sibang, Mekar Bhuana, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Pecatu dan Sawangan.

1bl#bn-17/8/2021

Aksi kemanusiaan Wayan Muntra memang tidak pernah diragukan lagi, karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah maupun membutuhkan bantuan. Namun khusus di masa pandemi Covid-19 saat ini, secara tulus iklas mengeluarkan dana dengan merogoh kocek sendiri bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, sesuai tema “Bangkit Menuju Hidup Lebih Baik”. Mungkin sangat berbeda dengan politisi lainnya, karena meskipun hingga kini sikap politik Wayan Muntra belum ada kejelasan di Partai Golkar, namun kegiatan sosial untuk masyarakat tidak pernah pudar. Apalagi mantan Ketua Bakumham DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu, kabarnya belum mau bersikap, ketika banyak selentingan dari petinggi Partai Gerindra yang meminang dirinya menempati posisi Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bali juga belum direspon. Namun hal itu tidak menurunkan tekadnya bersama ratusan Relawan Semeton Muntra yang tersebar di seluruh Bali, Wayan Muntra menyiapkan 650 paket Sembako yang isinya sejumlah bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak dan telor serta mie instan.

1bl#ik-17/8/2021

Menurut Ketua Pengurus Wilayah Bali Ikatan Notaris Indonesia (INI) itu, berbuat baik untuk masyarakat tidak harus menjabat ataupun berpolitik, karena untuk merayakan HUT Kemerdekaan harus dengan kegiatan yang sangat mulia. Wajar saja kegiatan Muntra Berbagi paket Sembako ini tidak main-main, apalagi pembagian Sembako akan dilakukan dalam beberapa tahap hingga menyentuh seluruh desa di semua kecamatan di Badung. “Saat ini kami bersama Semeton Muntra membagikan langsung Sembako kepada masyarakat, khususnya para lansia dan warga yang sedang Isoman,” beber Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Bali itu, seraya mengaku akan terus berupaya maksimal untuk berbagi kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. “Ya, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, kita tidak memungkinkan untuk membuat kegiatan seperti lomba-lomba untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Sehingga saya memilih alternatif untuk berbagi dengan para semeton yang membutuhkan,” ungkap politisi muda yang dikenal sebagai pejuang nasib rakyat itu.

1bl#ik-16/8/2021

Menurut Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI)  Bali itu, sengaja membagikan Sembako dengan cara menemui langsung warga yang menerimanya. Tujuannya paket sembakonya ini diterima tepat sasaran. Termasuk pula pihaknya tidak mau menimbulkan kerumunan, ketika paket Sembakonya dibagikan dengan mengumpulkan penerima. Selain itu juga, politikus yang memiliki nama panggilan akrab Muntra ini, memang sangat gemar turun dan berbaur dengan masyarakat. “Dengan menemui langsung masyarakat, saya bisa melihat secara nyata kondisi riil masyarakat, khususnya akibat dampak pandemi Covid-19 ini bagi kondisi perekonomian dan kehidupan mereka,” sebutnya, sekaligus mengajak seluruh masyarakat, terutama di Badung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminimalisir bepergian keluar rumah. Tidak kalah penting lanjutnya, meskipun pandemi telah melanda hampir dua tahun terakhir, namun masyarakat diharapkan tidak menyerah. “Sebaliknya tetap jaga semangat dan beraktivitas semampunya,” harap Ketua Umum Bali Golf Club tersebut. tim/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close