Olahraga dan Pendidikan

6.053 Calon Mahasiswa Ikuti Tes UTBK-SNBT 2023 di Universitas Udayana


Badung, PancarPOSSeleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dimulai pada Senin (8/5/23). Universitas Udayana (Unud) sebagai salah satu pusat UTBK di tahun 2023 ini menyelenggarakan tes bagi calon mahasiswa yang berjumlah 6.053 orang.

UTBK yang dilaksanakan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 8-11 Mei 2023 yang setiap harinya terdapat 2 sesi ujian. Untuk memperlancar penyelenggaraan UTBK tahun 2023 Unud telah menyiapkan 35 ruangan atau work station yang tersebar di tiga lokasi ujian baik di Kampus Unud Sudirman, Kampus Unud Jalan Pulau Nias maupun Kampus Unud di Bukit Jimbaran. Pada ujian sesi pertama dan kedua diikuti sebanyak 1.547 orang calon dari total peserta 1.630 orang.

Pelaksanaan UTBK hari pertama ini ditinjau langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP.,IPU didampingi Koordinator Akademik dan Statistik serta Sub Koordinator Akademik dan Evaluasi pada masing-masing ruangan yang ada di Kampus Sudirman Denpasar dan Kampus Bukit Jimbaran.

Prof. Rai berkoordinasi dengan pengawas ruangan maupun teknisi, terkait dengan kehadiran peserta yang mengikuti ujian, keamanan, koneksi internet, serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan ujian tersebut. Ia pun berharap semoga pelaksanaan ujian yang dilaksanakaan tahun ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5545-6-053-Calon-Mahasiswa-Ikuti-Tes-UTBK-SNBT-2023-di-Universitas-Udayana.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button