Ekonomi dan Bisnis

Gelar Webinar UMKM Bangkit, Bank BPD Bali Siapkan Bantuan Stimulus Rp1 Juta


Denpasar, PancarPOS | Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada Kamis, 20 Mei 2021, Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menggelar seminar secara daring atau webinar “UMKM Bangkit Bersama Bank BPD Bali”. Tujuannya untuk mengajak para UMKM di Bali untuk kembali bangkit di masa pandemi Covid-19, sekaligus sebagai rangkain HUT ke-59 Bank BPD Bali. Saat dikonfirmasi, Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH., mengakui Bank BPD Bali memiliki kepedulian yang besar untuk pemulihan perekonomian Bali, salah satunya dengan pemberdayaan UMKM. “Bertepatan dengan tanggal 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional kita angkat sesuai dengan topik UMKM Bangkit Bersama Bank BPD Bali. Seminar ini untuk mengembangkan UMKM di Bali dengan menyasar para kaum milenial sehingga kita targetkan sekitar 1.500 peserta,” ungkap Dirut Bank BPD Bali kedelapan tersebut, saat ditemui, Kamis (11/5/2021) sore.

1bl#ik-11/5/2021

Niat Bank BPD Bali membangkitkan semangat UMKM ini, ternyata direspon sangat cepat oleh para peserta. Bahkan, sejak baru diumumkan pendaftaran dari 11 hingga 19 Mei 2021 mendatang, minat peserta terus membludak yang mendaftar secara online. “Baru dilepas saja peserta yang mendaftar sudah 700 lebih. Padahal kita hanya siapkan 1.500 slot peserta. Tapi slotnya bisa kita tambah lagi, karena peserta webinar juga tidak terbatas,” tandas direksi bank asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung itu, seraya menjelaskan Bank BPD Bali akan memberikan bantuan stimulus sebesar Rp1 juta kepada 59 peserta terbaik yang terpilih. Stimulus kepada 59 peserta sesuai dengan HUT ke-59 Bank BPD Bali yang diseleksi dari peserta yang mengikuti kegiatan webinar secara penuh dan isian usaha/rencana usaha paling kreatif dan inovatif. Peserta webinar yang terpilih juga akan diprioritaskan menjadi mitra binaan Bank BPD Bali. Pemberian stimulus modal kerja ini, untuk meningkatkan kapasitas UMKM di masa pandemi Covid-19 yang akan diumumkan pada 5 Juni 2021.

1bl#ik-11/5/2021

“Ini bagian dari tahapan UMKM Bangkit 2021. Konsepnya kita memberikan bantuan CSR, agar UMKM di Bali lebih kuat. Jadi kita ingin membina UMKM lewat webinar, sehingga 59 peserta yang bisnisnya inovatif kita pilih dan diberi bantuan modal kerja Rp1 juta, agar terus menjadi UMKM yang lebih maju. Selain itu, dari sisi bisnisnya juga akan lebih modern, digital dan online. Karena bisnis di masa pandemi tidak bisa hanya mengandalkan offline. Misalnya dibantu kemasan agar lebih bagus dan menarik, seperti makanan betutu, agar juga bisa lebih tahan beberapa hari. Itu harapkan kita, dan akan di onboardingkan dengan Gofood atau Bali Mall yang sudah bekerjasama dengan kita,” beber Sudharma, seraya menyebutkan webinar ini, akan dibuka Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan menghadirkan sejumlah narasumber selain Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH., yakni Daniel Tumiwa (Bussines Development), Steven Samudra (Digital Entrepreneur), Putu Rupani, SE., (Konsultan Rumah Kemasan UMKM Bali), I Wayan Pande Suana (UD. Bungan Jepun) dan I Gusti Ayu Citrawati, SE., (Kepala Divisi Kredit Bank BPD Bali). ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close