Pariwisata dan Hiburan

Ketua DPRD Badung Terima Kunjungan Warga Batak

Akan Gelar Pentas Seni Budaya


Ketua Umum DPP IKBB Pontas H Simamora mengatakan, pihaknya menemui Ketua DPRD Badung Putu Parwata sehubungan akan melakukan pertemuan dan pentas seni yang bertajuk ‘Harmoni Batak Bali’. Kegiatan akan dilaksanakan Sabtu, 16 Juni 2024 mendatang di gedung Bali Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung. Sedangkan pertemuan akan diikuti kurang lebih 2.000 orang.

Sementara mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi (PT) menemui ketua dewan sehubungan akan melakukan pengabdian kepada masyarakat bidang UMKM di Kabupaten Tabanan. Mereka akan mengeksplorasi objek-objek air terjun dan mempromosikan melalui digital marketing, sehingga diharapkan dapat diketahui secara luas oleh masyarakat luar termasuk wisatawan. Untuk selanjutnya bisa tertarik dan berkunjung ke lokasi air terjun yang dikembangkan dan dipromosikan itu.

Mengenalkan Budaya Batak

Ketua Umum DPP IKBB Pontas H Simamora menjawab LenteraEsai (LE) menjelaskan, pentas budaya Batak itu bertujuan memperkenalkan dan memperkuat kecintaan masyarakat Batak di Bali terhadap budayanya sendiri. Adapun para pengisi acara nantinya, antara lain RnB, Vanda Hutagalung, Trio Ambisi, Ganci Saling, ParBali (Persatuan Artis Batak Bali), Mahasiswa dan Pemuda Batak Bali, diiringi My Band dan Nixon Simanjuntak.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata usai pertemuan menjawab awak media massa menjelaskan, dirinya sangat senang menerima dua kelompok masyarakat yang datang beraudiensi. Yakni IKBB dan sejumlah mahasiswa. Kedua kelompok masyarakat itu menyampaikan program kegiatan yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini.

“IKBB akan melakukan pertemuan dan pentas seni budaya Batak. Saya dengan Bapak Bupati Badung sudah sepakat memberikan Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung untuk dipakai kegiatan IKBB. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan sukses. Dan mudah-mudahan saya bisa hadir dalam acara tersebut,” ujar Parwata.

Sedang mahasiswa dari sejumpah PT di Bali yang akan melakukan pengabdian kepada masyarakat tentang UMKM di Tabanan, lanjut Parwata, pihaknya mensuport dengan menyediakan makanan dan minuman. Bagaimanapun generasi muda adalah tulang punggung bangsa. Kegiatan pengabdian berupa eksplorasi air terjun di Tabanan dan promosi melalui digital managemen, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. mas/ama/*

Baca Juga :


Back to top button