Olahraga dan Pendidikan

Sembahyang Bersama di Pura Besakih, Wayan Muntra Sambangi Lemkari Klungkung


Klungkung, PancarPOS | Ketua Pengprov Lemkari Bali I Wayan Muntra, SH., melakukan persembahyangan di Pura Besakih, bersama jajaran Lemkari Bali, Sabtu (10/4/2021) pagi. Sebelumnya rombongan sempat menyambangi Pengcab Lemkari Kabupaten Klungkung sekaligus bertemu dengan para atlet karateka. Dukungan dan motivasi terus diberikan oleh Lemkari Bali kepada Pengcab maupun Dojo yang ada di daerah. Rombongan Lemkari Bali yang diantaranya Ketua Harian AA Nanik Suryani, Sekretaris Pengprov Lemkari Bali I Made Prawira Duta, Bendahara Pengprov Lemkari Bali Ketut Aryana,  Ketua MSH Wayan Guntur, dan Ketua Bidang Media, Humas dan Dokumentasi Wayan Sumantra diterima langsung oleh jajaran Pengcab Lemkari Kabupaten Klungkung di Gedung PU Kabupaten Klungkung. Diketahui, ada tujuh Dojo yang ada dibawah binaan Pengcab Lemkari Kabupaten Klungkung. Pengprov Lemkari Bali tak lupa memberikan dana motivasi kepada tujuh Dojo yang ada di Kabupaten Klungkung.

Insert foto: Ketua Pengprov Lemkari Bali didampingi jajaran pengurus bersama para atlet saat mengunjungi Dojo di Kabupaten Klungkung. (Ist)

Ini dilakukan sebagai wujud dukungan dan support dari Lemkari terhadap keberlangsungan Dojo tempat atlet berlatih. Ketua Pengprov Lemkari Bali I Wayan Muntra menyampaikan, kunjungan ke Kabupaten Klungkung untuk bertemu dengan perwakilan Dojo maupun para atlet dilakukan secara spontanitas. Dimana sebenarnya jajaran pengurus Lemkari Bali mengagendakan sembahyang ke Pura Besakih di Karangasem. “Karena komitmen kita di Lemkari Bali untuk selalu memperhatikan dan memberikan semangat kepada para Pengcab serta para koordinator pengelola Dojo,” kata Muntra. Dalam penyampiannya, Muntra juga menegaskan bahwa Lemkari Bali yang sah adalah dibawah kepemimpinannya. “Jadi tidak ada Pengprov lain yang memimpin Lemkari Bali,” tegasnya. Untuk itu, kepada seluruh atlet karateka dibawah naungan Lemkari Bali jangan sampai terpengaruh dan tetap fokus berlatih untuk meraih prestasi. Lebih lanjut, Lemkari Bali menyatakan telah bersurat ke Forki.

1bl-bn#7/1/2020

Kedepan, apabila ada pihak-pihak yang ingin mempengaruhi ataupun merecoki Lemkari Bali, dirinya siap pasang badan. “Saya tidak takut, kalau mau men-somasi Pengprov atau Pengcab, saya siap menghadapi,” tegasnya. Kata dia, sesuai dengan Putusan Mahkamah Agung (MA) pada tanggal 21 Oktober 2020 telah inkrah. Dimana, kasasi yang diajukan oleh kubu Anton Lesiangi ditolak. Dengan demikian, bahwa PB Lemkari dibawah kepemimpinan Yuddy Chrisnandi dengan terusannya Leonardy Harmainy Datuk Bandaro Basa dinyatakan sebagai kepengurusan sah. Bukan itu saja, MA juga telah membatalkan kepengurusan Hasil KLB Lemkari Sidoarjo tahun 2017 yang dinilai cacat hukum. Kepada para atlet, pria asal Kuta Selatan ini berpesan agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. “Prokes itu penting, tolong taat,” pintanya. Selain itu, Lemkari Bali juga menekankan kepada Pengcab Lemkari Kabupaten Klungkung maupun Majelis Sabuk Hitam (MSH) agar terus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan atlet.

1th-ksm#5/2/2021

“Nasib, karir, prestasi, dan masa depannya (atlet) ada di pundak kita. Untuk MSH apakah sekedar melatih? Kan tidak. Kita akan ciptakan mereka ini menjadi atlet yang berprestasi dan harapan kita,” tandasnya. Prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan mulai dari tingkat Pengurus Besar (PB), Pengurus Provinsi (Pengprov), hingga Pengurus Cabang (Pengcab) harus dijalankan dengan baik. “Itu semua sudah terstruktur, kita harus taati,” pungkasnya. Terakhir sebagai wujud syukur terhadap ‘kemenangan’ PB Lemkari terhadap ditolaknya gugatan kubu Anton Lesiangi, Pengprov Lemkari Bali melakukan persembahyangan di Pura Besakih Karangasem. tim/ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close