Ekonomi dan Bisnis

Pameran UMKM Bank BPD Bali “Bergetar”, Bangkitkan Pemulihan Ekonomi Bali


Denpasar, PancarPOS | Menyambut HUT ke-59 Bank BPD Bali menggelar rangkain sejumlah kegiatan untuk menggerakan dan membangkitkan ekonomi Bali. Salah satunya Pameran UMKM dengan beragam hiburan live musik yang menggetarkan upaya pemulihan ekonomi Bali di Kebun Vintage, Desa Biaung Denpasar, Sabtu (8/5/2021). Pada kesempatan itu, Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma SH., MH., mengakui pameran yang diikuti 450 UKM binaan BPD Bali ini, merupakan bagian dari visi misi sebagai bank plat merah daerah pendukung UMKM. Bahkan setiap kegiatan Bank BPD Bali dipastikan menggarap UMKM sebagai prospek bisnis di tengah pademi Covid-19. Ditegaskan direksi bank asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini, tidak ingin program BPD Bali dalam menggerakan UMKM hanya menjadi hisapan jempol belaka, sehingga secara nyata memfasilitasi pameran UMKM dengan membukan gerai di setiap cabang UMKM.

1th#ik-16/4/2021

Sslain itu, juga membuat program pekan layanan UMKM setiap Sabtu di seluruh seluruh cabang Bank Bali, serta memberikan pelatihan UMKM untuk memajukan para pengusaha. “Kami ke depannya akan terus menggarap dan menguatkan UMKM, agar mereka bisa terus eksis dimasa pandemi,” tegas Sudharma, seraya menjelaskan, pameran UMKM di Kebon Vintage digelar selama satu bulan hingga Juni 2021, dengan menggunakan transaksi digital pembayarannya menggunakan QRIS. “Kami juga gencar mendorong penggunaan transaksi berbasis digital di kalangan pelaku UMKM,” jelasnya. Sementara Owner Kebun Vintage, Yos Darmawan menjelaskan kolaborasi Kebun Vintage dan Bank BPD Bali menggelar Pameran UMKM sangat diapresiasi. Pasalnya, support Bank BPD Bali sangat luar biasa, dengan menghadirkan para pengunjung mendatangi pameran UMKM di Kebun Vintage.

1bl-bn#5/1/2020

“Saya sangat mengapresiasi Bank BPD Bali atas support yang telah diberikan, sebab UMKM di Kebun Vintage sangat merasakan dampak posistif dari Bank BPD Bali. Sebab suportnya Bank BPD Bali ibarat gurun pasir mendapatkan air,” ucapnya. Lebih lanjut Yos mengatakan, pihaknya merancang pameran UMKM selama satu bulan dengan delapan kali kegiatan pada Sabtu dan Minggu, dan ke depannya Bank BPD diharapkan agar terus mensuport para UMKM dan musisi, sehingga mereka bisa tetap eksis di era pandemi. “Saya harap ke depannya Bank Bali bisa terus mensuport kami, agar UMKM dan musisi bisa melewati masa pandemi covid 19,” harapnya. Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang akrab dikenal Cok Ace yang membuka langsung Pameran UMKM ini, juga sangat mengapresiasi kegiatan Bank BPD Bali yang terus konsisten mendukung ketangguhan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bali dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

1bl-bn#7/1/2020

“Kita bersyukur, Bank BPD Bali berkonsisten membantu pelaku UMKM yang terus berusaha melakukan inovasi. Banyak pedagang sukses yang muncul di tengah pandemi,” sebutnya. Melihat ketangguhan yang ditunjukkan pelaku UMKM, tak berlebihan bila Cok Ace menaruh harapan besar terhadap UMKM dalam pemulihan ekonomi Bali. “Tentu saja pemerintah dan pemangku kebijakan lainnya akan membantu UMKM melalui perluasan akses pasar dan permodalan,” ujarnya. tim/ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close