Daerah

Tunjukan Salam 2 Periode, Bupati Giri Prasta Apresiasi Hibah Tanah Pemprov Bali

Komit Jaga Perkembangan Industri Pariwisata Kuta Utara


Badung, PancarPOS |┬áBupati Giri Prasta menyatakan pemberian hibah tanah seluas 67 are oleh Pemprov Bali bagi Desa Adat Tandeg dan Desa Tibubeneng sejalan dengan kebijakan Pemkab Badung dalam membangun infrastruktur di bidang budaya dan pemerintahan untuk mendukung kawasan Tibubeneng menjadi daerah wisata yang berkelanjutan. “Atas nama Pemerintah pribadi dan masyarakat Desa Adat Tandeg dan Desa Tibubeneng saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Bali karena telah menghibahkan aset tanah Pemprov untuk perluasan Pura Dalem Desa Adat Tandeg dan untuk Kantor Perbekel serta GOR Desa Tibubeneng,” ujar Giri Prasta yang juga sempat ikut menunjukan salam 2 periode, saat Senin (8/5/2023) di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Tandeg.

Acara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan dihadiri oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata, anggota DPRD Bali Nyoman Laka, anggota DPRD Badung Gusti Anom Gumanti, Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Perbekel Tibubeneng Made Kamajaya, Bendesa Adat Tandeg Wayan Martana beserta tokoh dan masyarakat Desa Adat Tandeg.

Bupati Giri Prasta menambahkan, saat ini Pemkab Badung tengah melakukan simulasi/skenario konsep pembangunan infrastruktur lalu lintas secara mendalam, sebagai solusi untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Canggu, Tibubeneng dan sekitarnya. Pasalnya opsi pelebaran bahu jalan ke kanan dan kiri maupun pembangunan fly over sudah tidak memungkinkan untuk dilakukan, mengingat lahan yang sangat terbatas

Pihaknya juga menegaskan, tetap komit menjaga dan mengembangkan industri wisata Canggu dan Tibubeneng melalui pengendalian alih fungsi lahan, agar harmonisasi alam, masyarakat dan budaya tetap lestari, ditengah masifnya gempuran investor yang ingin membuka usaha di wilayah tersebut.

“Pengembangan industri pariwisata di Desa Tibubeneng kita upayakan tetap mengedepankan konsep Desa Wisata. Sehingga masyarakat, langsung mendapatkan benefit dari kegiatan kepariwisataan yang ada di wilayahnya. Kedepan kita juga akan bantu masyarakat yang ada disini untuk membuat homestay di rumahnya masing-masing. karena saya mau masyarakat Canggu Tibubeneng menjadi tuan di rumah sendiri,” tegasnya. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button