Daerah

Ketua DPRD Badung Fasilitasi Usulan Warga Perumahan Dalung


Badung, PancarPOS | Sebagai wakil rakyat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata selalu sabar menerima keluhan dan permintaan warga. Kali ini Parwata menerima warga Kuta Utara dan Dalung di kediamannya Banjar Kwanji Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara, Rabu, (7/2/2024).

“Hari ini, warga perumahan yang beraudiensi pada kami, ada beberapa hal yang mereka usulkan, terutama warga perumahan di Banjar  Kwanji, juga ada dari Banjar Batuculung Kerobokan dan sekitarnya,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut beberapa poin yang diusulkan warga sudah direalisasikan meliputi pemotongan rumput, sound sistem, lampu penerangan jalan, CCTV dan tong sampah.

“Jadi, semua sudah kami penuhi semampunya, tapi ada beberapa hal yang memang belum bisa teralisasi mengenai fasilitas umum atau fasum dan pembangunan fisik yang memang memerlukan waktu,” terangnya.

Kata dia semua permintaan masyarakat harus dilakukan dengan mekanisme yang ada dan sesuai dengan prosedur yang ada sehingga tidak ada yang dilanggar. Mengingat,  proposal harus diusulkan sampai dengan bulan Maret 2024 ini, yang selanjutnya diproses lebih lanjut.

Pada prinsipnya, Putu Parwata menyebutkan pihaknya siap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sepanjang itu memenuhi ketentuan. “Kami guyub bersama-sama dengan masyarakat dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Tak hanya itu, Putu Parwata sudah memfasilitasi pembangunan Gedung  Serbaguna yang sudah dianggarkan sebesar Rp 750 juta, termasuk juga ada pembelian lahan, untuk bale pertemuan.

“Ada bale pertemuan untuk DAM Indah, kemudian ada juga pembelian tanah untuk Perumahan Gang Perintis. Itu beli lahannya saja 1 are, untuk mereka bisa bertemu. Sementara, mereka yang belum punya fasum-fasum, kami berikan tenda. Hari ini ada 4 tenda yang kita serahkan kepada warga,” pungkasnya. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button