Ekonomi dan Bisnis

Bank BPD Bali Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di “Bumi Makepung”


Jembrana, PancarPOS | Bergerak untuk kesekian kalinya, Bank BPD Bali serahkan bantuan penanggulangan Covid-19. Kali ini secara khusus bantuan juga disalurkan di “Bumi Makepung” Kabupaten Jembrana. Selain bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR), juga diserahkan bantuan Sembako dari pengurus dan karyawan-karyawati yang dananya dikumpulkan melalui Serikat Pekerja Bank BPD Bali. Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.MH., kepada Bupati Jembrana, I Putu Artha, SE.MM., di Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana, Rabu (6/5/2020).

1bl-ik#27/4/2020

Nyoman Sudharma mengatakan, penyerahan bantuan yang disaksikan Anggota Komisi XI DPR RI, IGN Rai Wirajaya, SE., MM., ini, dari dana CSR berupa Alat Pelindung Diri (APD) terdiri dari Sepatu Boots (50 pasnag), Sarung Tangan (1.000 pcs), Masker N-95 (50 Pcs), Baju Cover All (200 Pcs), Kacamata Goggles (50 Pcs) dengan nilai total Rp 47,675.000. Bantuan wastafel (12 unit) senilai Rp 25.000.000 serta Sembako (200 paket) senilai Rp 20.000.000. Total keseluruhan bantuan yang diserahkan senilai Rp 92.675.000. Ditegaskannya, bantuan tersebut belum termasuk yang diserahkan bersama Badan Perbankan Musyawarah Daerah (BMPD) Provinsi Bali diwaktu bersamaan.

“Di Kabupaten Jembrana kita serahkan APD dan wastafel sebanyak 12 unit. Partisipasi dari karyawan kita fokuskan di bantuan Sembako. Karena karyawan kita mempunyai serikat pekerja, maka donasi diserahkan kepada manajemen yang selanjutnya untuk diberikam kepada Satgas. Agar bantuan tidak diberikan sendiri-sendiri namun lewat Satgas sehingga bisa tepat sasaran,” ujarnya yang saat itu juga hadir Ketua BMPD Provinsi Bali yang sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, seraya menjelaskan bahwa Bank BPD Bali ingin selalu dekat dengan masyarakat termasuk dalam kondisi pandemik Covid-19 saat ini.

3bl-ik#4/2/2020

Bupati Putu Artha yang juga selaku Ketua Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana menyampaikan terimakasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan Bank BPD Bali dan jajarannya. Ia mengatakan bantuan yang diberikan sangat membantu keuangan daerah dan pusat dalam menghadapi dampak sosial akibat wabah virus mematikan tersebut. Pihaknya juga memastikan bantuan yang diberikan harus tepat sasaran, mengingat banyak masyarakat Jembarana yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) atau yang dirumahkan.

“Saya sebagai kepala daerah sekaligus pimpinan Satgas Covid mengucapkan terimakasih kepada bank yang datang hadir langsung memberikan sumbangsih kepada Satgas di Jembrana. Bantuan ini sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jembrana apalagi dalam kondisi saat ini mereka di PHK, tidak diperbolehkan bekerja lagi. Membantu kebutuhan hidup di rumah masing-masing. Bantuan dari dana Kementerian Sosial, dana desa, desa pakraman oleh Bapak Gubernur (Wayan Koster, red) dan dari APBD Kabupaten Jembrana semua terbagi habis. Bantuan ini nantinya bagi mereka yang di PHK,” ungkap Bupati Putu Artha.

1th-bn#1/2/2020

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma didampingi Direktur Kepatuhan Drs. I Wayan Sutela Negara, M.M., juga menyampaikan, hingga saat ini bantuan yang diserahkan dari dana CSR Bank BPD Bali sudah mencapai Rp2,7 miliar. Terdiri dari ribuan APD dan lebih dari 200 unit wastafel seluruh Bali, termasuk 1.000 Sembako yang diserahkan beberapa waktu lalu untuk masyarakat yang menjalani isolasi rumah di Banjar Serokadan, Bangli. Dijelaskannya penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 Bank BPD Bali di seluruh kabupaten/kota di Bali juga serangkaian HUT ke-58 Bank BPD Bali yang difokuskan dalam berbagai kegiatan sosial. eja/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close