Daerah

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara Diverifikasi SKK-Khusus Kemenaker RI

"Alumni Siap Bersaing di Dunia Internasional"


Denpasar, PancarPOS | SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP) yang saat ini telah memiliki 4 Skema Sertifikasi diantaranya Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara) yang telah memiliki SKKNI BNSP serta Airframe and Power Plant serta Electrical Avionic yang telah memiliki SKK-Khusus.

1bl#ik-24/12/2020

Saat ini Kompetensi Keahlian Airframe and Power Plant dan Electrical Avionics telah memiliki SKK-Khusus dari Kementerian Ketenagakerjaan Direktorat Jenderal Pembinaan, Pelatihan dan Produktivitas Nomor KEP.2/1330 /LP.00.00/XI/2020 tentang Registrasi SKK-Khusus Keahlian Airframe and Power Plant dan Nomor KEP.2/1331/LP.00.00/XI/2020 tentang Registrasi SKK-Khusus Keahlian Electrical Avionics. Implementasi dari kegiatan tersebut dengan program Pemetaan Skema Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) SMK untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi dan Uji Kompetensi bagi siswa SMK dengan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) SMK.

1bl#ik-17/12/2020

Menurut Ketua LSP, Ni Made Yuning Sari Parwati, baik Sertifikasi Kompetensi dan Uji Kompetensi penting untuk dilaksanakan sebagai bukti Kecakapan 2021 bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut Kompeten dibidangnya sehingga mampu bersaing di Dunia Usaha & Dunia Industri. Sertifikat Kompetensi dan Kualifikasi ini sebagai pelengkap ijazah vokasi yang akan memberi kesempatan lebih besar bagi alumni untuk diterima bekerja sesuai bidangnya. “Penguji atau Asesor Internal berpengalaman di DUDI serta Asesor Eksternal dari dari BPPSDM Kemenhub Poltekbang. Sertifikat yang diperoleh setelah melaksanakan Uji Kompetensi ini diantaranya 1. Sertifikat Kompetensi dari DUDI yaitu Poltekbang Surabaya dibawah naungan KemenHub ; serta 2. Sertifikat Kualifikasi dari Pusdiklat Indonesia Emas,” ujarnya.

Insert foto: Fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate.

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Siap menyediakan kebutuhan Uji Kompetensi Airframe powerplant dan electrical avionics dan sertifikasi kompetensi Otomatisasi dan Tatakelola perkantoran dan Teknik Transmisi SMA SMK serta instansi setara D1 dan D2 di seluruh Indonesia, dapat menghubungi 081-238-994-874, dapat juga mengunjungi www.lspsmkpenerbangan.com
SMK Maju memajukan Indonesia, SMK Penerbangan Cakra Nusantara teman perubahan jadilah Generasi pengawal perubahan, terampil dan kompeten lebih dini sukses lebih awal mencetak generasi berprestasi, meraih Akreditasi A Unggul, lulusan berdaya saing tinggi alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara mudah terserap. Memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia, ruang belajar menyesuaikan dengan gaya belajar taruna-taruninya.

1bl#ik-23/12/2020

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta dapatkan beasiswa hingga jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara. Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan, diantaranya Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara). SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan:
PENDAFTARAN ONLINE Whatsapp 081 237 098 090
www.ppdbsmkpenerbangan.com. ama/ksm/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close