Nasional

Munas Kadin di Kendari di Luar Mekanisme, Kadin Papua Barat Minta Tetap di Bali


Gianyar, PancarPOS | Bali yang awalnya menjadi tuan rumah Munas VIII Kadin pada 2-3 Juni di Nusa Dua tiba-tiba harus bergeser dan mundur ke Kota Kendari pada 30 Juni 2021. Akibatnya menimbulkan berbagai polemik, sebab Munas Kadin di Kendari tersebut di luar dari mekanisme organisasi dan tidak masuk agenda. Sejatinya ada empat provinsi yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Munas VIII Kadin yaitu Kepri, Sumut, Jatim dan Bali. Namun pindahnya lokasi Munas tersebut ditanggapi dingin oleh Ketua Umum Kadin Papua Barat, Imanuel Yenu. Ia membeberkan, pada dasarnya pengurus pusat Kadin telah menyepakati Munas VIII Kadin di Bali, artinya Bali sudah sesuai dengan mekanisme untuk menjadi tuan rumah Munas Kadin. Tetapi kenyataannya Munas Kadin VIII berpindah tempat Kendari yang tidak masuk dari mekanisme.

1bl#ik-29/5/2021

“Saya masih berharap Munas VIII Kadin tetap di Bali yang sudah sesuai dengan mekanisme,” harapnya Jumat (4/6/2021). Lebih lanjut Imanuel menjelaskan, dilihat dari sisi kesiapan Bali fasilitasnya lebih bagus dibandingkan dengan Kendari, bahkan dari segi keamanannya pun Bali lebih nyaman. “Dari semua hal Bali lebih baik dari Kendari, baik itu penerbangan, hotel, alam, transport, keramahan masyarakat Bali semuanya sangat layak, untuk melaksanakan Munas” tuturnya. Imanuel melanjutkan, adanya Munas VIII di Bali sudah pasti Kadin membantu pergerakan ekonomi di Bali, dilihat dari kondisi Bali yang saat ini sedang terpuruk sebab perekonomian Bali hanya mengandalkan sektor pariwisata saja.

1th#ik-10/5/2021

“Saya yakin kehadiran Munas Kadin di Bali bisa membantu meningkatkan gairah ekonomi di Bali, dan kami sangat menginginkan para pemegang kebijakan Munas Kadin untuk lebih bijaksana memutuskan, melihat kondisi demi berjalan lancarnya Munas VIII Kadin,”pintanya seraya menambahkan jadwal Munas VIII Kadin datangnya dari langit. Jadi saya meminta tetaplah Munas sesuai mekanisme yang telah ditetapkan yaitu Munas tetap di Bali. tra/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close