Pariwisata dan Hiburan

Pengusaha dan Pekerja Pariwisata di Bali Butuh Bantuan Tunai Pemerintah


Denpasar, PancarPOS | Salah satu pengusaha muda di Bali yang juga Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Bali I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha mengharapkan pemerintah menjembatani dan memberikan perhatian serius terhadap karyawan, khususnya bekerja dalam sektor pariwisata. Oleh karena selama ini pengusaha telah mengalami kesulitan memberikan penghidupan kepada karyawan semenjak pandemi Covid-19 yang berlangsung selama enam bulan. “Efek pandemi telah serius terjadi yang mengakibatkan kelumpuhan ekonomi (resesi, red) ,” kata Gek Inda sapaan akrabnya ditemui di Denpasar, Kamis (3/9/2020).

1bl#bn-28/8/2020

Dikatakan, kemiskinan masyarakat semakin bertambah, tidak hanya dari kalangan bawah saja tetapi kalangan menengah. Kebanyakan tabungan mereka sudah habis, termasuk ada yang memanfaatkan pensiunan BPJS. Segala usaha telah dilakukan dalam mempertahankan keberlangsungan hidup dalam masa sulit ini. Pengusaha tidak berdaya lagi untuk bertahan, terutama pada sektor pariwisata. Untuk itu, pentingnya kehadiran pemerintah melakukan pendataan terhadap pengusaha maupun karyawan yang terdampak.

Menurut Anggota DPRD Badung ini, mereka sangat membutuhkan bantuan tunai dalam mempertahankan hidupnya. “Tak bisa hanya menyalahkan sepihak, harus diterima dari kedua belah pihak baik aspirasi pengusaha dan karyawan,” ujar Gek Inda yang juga Srikandi PDI Perjuangan ini. Selain itu, kedisipilinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan ditingkatkan agar penurunan angka positif COVID-19 menurun. Oleh karena, kondisi itu akan mempengaruhi kepercayaan dunia terhadap Bali sebagai daerah pariwisata. aya/jmg

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button