Pariwisata dan Hiburan

Kembangkan Tanaman Puspa Pesona Indonesia, 700 Anggrek Bakal Pameran di Bali


Denpasar, PancarPOS | Bagi para pecinta anggrek terutama di Bali kali ini bisa menyalurkan dan memanjakan hobinya itu. DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Bali bakal menggelar Pameran Anggrek di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, pada tanggal 4-14 Mei 2023. Hingga saat ini sudah terdaftar 26 stand peserta dari Bali, terdiri dari DPC PAI, pengusaha anggrek dan florikultura lokal. Sedangkan peserta luar Bali 35 stand, terdiri dari DPD PAI, DPC PAI dan pengusaha anggrek dan florikultura nasional.

1bl#ik-017.4/4/2023

Ni Wayan Srilaba selaku Ketua Harian DPD PAI Bali mengatakan pameran anggrek ini akan diikuti oleh peserta dari Bali dan dari berbagai daerah se-Indonesia, juga akan dihadiri peserta dari luar negeri. “Peserta dari luar negeri yang akan menghadiri Pameran Anggrek di Bali, yakni Kesavan Gopalan President of OSSEA (Orchid Society of South East Asia Singapore), Prof. Dr. Manohar Mariappan (Dep. Ecoturism Universitas Putra Alam Malaysia) dan Ken Yang (Youth Associate of TOGA, Taiwan Orchid Grower Association), semua delegasi akan membawa berbagai jenis anggrek dari negaranya masing-masing,” jelas Srilaba.

Dikatakan PAI Bali juga menjadikan wadah komunikasi para pencinta anggrek untuk mengembangkan peranggrekan secara nasional, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian anggrek di Indonesia. Karena itu, pameran kali ini akan berusaha untuk menampilkan koleksi anggrek terbaik dari masing-masing anggota PAI yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Bali. Diharapkan melalui pameran kali ini, para pecinta anggrek akan semakin solid dalam mengembangkan budidaya anggrek sebagai tanaman puspa pesona Indonesia. “Peningkatan perekonomian juga tentunya akan digalakkan melalui usaha anggrek,” bebernya.

1th#ik-021.13/4/2023

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, I Wayan Sunada menjelaskan kepada awak media, ada sekitar 700 jenis anggrek dari luar Bali, dan 25 jenis anggrek Bali yang akan di pamerkan pada tanggal 4-14 Mei 2023. “Target pengunjung pameran anggrek ini adalah pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia, Pengusaha Florikultura, pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan wisatawan lokal, domestik dan mancanegara, agar tertarik dan menggemari anggrek ini,” pungkas Sunada. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button