Pariwisata

Lewat Radio, PRSSNI Bali Dukung Gubernur Lawan Covid-19


Denpasar, PancarPOS | Maraknya isu wabah Covid-19 di Bali yang dampaknya sudah membuat kecemasan di masyarakat, mendorong Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) langsung berinisiatif untuk turut berpartisipasi guna membantu pemerintah menghadapi situasi yang sulit ini. Saat dikonfirmasi, Ketua PRSSNI Provinsi Bali, Agus Satuhedi mengatakan, PRSSNI selaku asosiasi yang menjadi wadah bagi 20 lebih Radio siaran swasta di Bali terus berupaya berikan informasi yang cepat, tepat dan akurat bagi para pendengarnya dan terus mempubkasikan informasi yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 Prov Bali. Hal ini dilakukan sebagai turut berpartisipasi guna membantu pemerintah menghadapi situasi yang sulit ini, dan penyampaian informasi juga dikemas dengan bahasa yang penuh dengan optimisme guna mengurangi rasa panik publik.

3bl-ik#4/2/2020

“Inisiatif yang kami lakukan di PRSSNI ini merupakan wujud nyata dari peran dan tanggung jawab seluruh Radio siaran swasta di masa-masa sulit seperti sekarang. Kami berharap, selain tetap bisa memberi informasi dan menghibur, Radio juga bisa memberi kontribusi yang nyata membantu Gubernur Bali dengan memberi contoh, memberi semangat dan mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19 ini,” ungkapnya lewat press rilis, Selasa (31/3/2020). Satuhedi mengakui, inisiatif tersebut diambil oleh PRSSNI sejak Kamis 26/3/2020/ sampai 14 hari ke depan untuk mengkampanyekan seruan ‘Radio Lawan Covid-19’. Tujuan utamanya tak lain untuk menyebarkan rasa optimisme dan saling bahu membahu melawan Covid-19. Pasalnya, sejak sekitar seminggu minggu terakhir, pemerintah sendiri sudah menghimbau agar publik tinggal di rumah masing-masing untuk menghindari penyebaran virus corona.

1bl-bn#4/2/2020

“PRSSNI pun terus menghadirkan berbagai variasi hiburan dalam berbagai bentuk kreatifitas program dan musik agar dapat menyejukkan suasana dan menemani pendengar melaksanakan aktivitas di rumah,” ucapnya. Berdasarkan data yang dimiliki PRSSNI menunjukkan jumlah orang yang mendengarkan Radio selama Work From Home meningkat, terutama melalui mobile application atau radio streaming yang dimiliki oleh Radio – Radio anggota PRSSNI. “Karena itu, kami yakin apa yang kami lakukan sangat efektif dalam membantu Pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini tuntas Direktur PT Surya Anugerah dan Pemgurus Kadin Prop Bali ini,” pungkasnya. tra/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close