Ekonomi dan Bisnis

Kadin Bali “No Play Play”, Berikan Solusi di Tengah Pandemi


Denpasar, PancarPOS | Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Bali akan selalu hadir memberikan solusi kepada rakyat dalam membantu pemerintah memulihkan kesehatan dan bangkitkan ekonomi. Berbagai program vaksinasi massal, tabung oksigen, oksigen cair, dan oxygen concentrator, mesin oksigen generator kepada RS Bali Mandara sudah dilaksanakan Kadin Bali yang selalu berkoordiansi dan bersinergi dengan Kadin Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Umum Kadin Bali I Made Ariandi ketika merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Kadin Indonesia yang jatuh pada tanggal 25 September di Denpasar, Selasa (28/9/2021).

1bl#ik-21/8/2021.

Acara itu dilaksanakan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang mengusung tema “Kadin Indonesia Rumah Kita Yang Inklusif Kolaboratif Siap Pulihkan Kesehatan Dan Bangkitkan Ekonomi Bersama Seluruh Masyarakat”. Sekaligus Pengurus Kadin Bali mengucapkan belasungkawa dan doa bersama atas berpulangnya WKU Kadin Bali I Made Ramia Adnyana. Pada kesempatan itu, Ariandi mengaku Kadin Bali “No Play Play” atau tidak main-main untuk memberi solusi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya akan membantu sembako masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya pekerja sektor pariwisata. “Kami sedang melakukan pendataan kepada masyarakat yang layak mendapatkan misalnya freeland sopir pariwisata,” ungkapnya.

Pekerja tersebut dipandang perlu mendapatkan perhatian karena hampir dua tahun sudah tidak ada pendapatan sejak pandemi Covid -19 masuk ke tanah air. Kadin Bali sebagai mitra Pemerintah Daerah Bali dalam bidang pariwisata tetap mendukung program pemulihan ekonomi dengan menekan penyebaran Covid-19. Dirinya akan selalu mengedepankan program ekonomi pro rakyat seperti pengembangan UMKM, karena sektor tersebut yang bisa bertahan masa – masa sulit di tengah pandemi. Untuk itu, sektor ekonomi yang mampu bertahan di tengah pandemi agar diperhatikan dengan baik agar ekonomi Bali bisa bertahan dalam menyambut kembali kebangkitan pariwisata internasional.

1bl#il-10/9/2021

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bali Gede Sugianyar mengharapkan, pandemi Covid-19 agar segera berakhir sehingga ekonomi bisa bangkit. “Kadin sebagai pendamping pemerintah dalam gerakan ekonomi agar tetap eksis apalagi pasca pandemi,” ujarnya. WKU Bidang Pendidikan I Nengah Nurlaba menambahkan, Kadin Bali tetap kompak dan solid meskipun kondisi ekonomi masih sulit. Kadin Bali bersama 35 organisasi bidang ekonomi baik dalam bentuk ikatan dan himpunan bisa kerjasama dalam memilih ekonomi Bali dan nasional. aya/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close