Ekonomi dan Bisnis

Dilaunching saat Pandemi Corona, Dua Unit Cluster Bougenville Langsung Laku Terjual


Badung, PancarPOS | Meskipun perekonomian di Bali sedang terpuruk, akibat dampak wabah virus Covid-19 atau Corona, namun ternyata tidak menurunkan niat konsumen properti untuk membeli rumah. Terbukti saat lauching Cluster Bougenville Pandawa Garden oleh PT. Agung Mesari Harijaya, Senin (21/9/2020) siang, dua unit langsung laku terjual. Bahkan, selama pandemi ini, 14 unit Cluster Frangipani Pandawa Garden yang dilaunching pertama kalinya dalam waktu singkat atau sekitar 2 bulan sudah laku terjual. Management PT. Agung Mesari Harijaya, Haryo Budi Santoso mengakui perumahan ini dibangun dengan konsep nuansa alam dan berkelas tersebut, berada di Gg. Gerombang, Jalan Darmawangsa, Kutuh, Kuta Selatan, Badung.

Insert foto: 14 unit Cluster Frangipani Pandawa Garden dalam waktu singkat atau sekitar 2 bulan sudah laku terjual.

Harga type rumah yang dipasarkan untuk hunian Cluster Frangipani ini sebelum launching Cluster Bougenville dibandrol mulai Rp650 juta sampai Rp800 juta, namun kini harganya sudah mencapai Rp850 juta hingga Rp1 miliar. “Bahkan untuk Cluster Frangipani mulai April 2020 semua unit rumah sudah mulai terbangun dan siap serah terima kunci,” sebutnya. Di sisi lain, Costumer Loan Manager Area Kuta Bank Mandiri, I Nyoman Wiriyawan mengakui selama pandemi sekarang ini, ternyata minat yang mencari properti masih bagus, sehingga pihak perbankan tidak langsung stop kredit untuk membiayai perumahan yang dibangun. “Beberapa sektor memang ditunda untuk penyaluran kredit, seperti pariwisata. Jadi kita menyarankan agar menawarkan properti di sektor yang tidak terdampak, misalnya BUMN,” ujarnya.

Ket foto: Denah Perumahan Pandawa Garden.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir, I Wayan Rena mengungkapkan investasi perumahan ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, sehingga ia memberi apresiasi yang luar biasa. “Saya mengucapkan selamat dan sukses dan berharap terus berinvestasi dan berjuang untuk membantu memulihkan dan memajukan ekonomi masyarakat,” tandasnya. Pada kesempatan itu, Direktur Utama sekaligus Pemegang Saham 75% PT Agung Mesari Harijaya, Kristyaningsih Miyagi, SE., menegaskan launching kali kedua ini, menawarkan Cluster Frangipani yang dilaunching pertama di atas lahan seluas 9.000 meter persegi (m2) yang dibagi untuk Cluster Bougenville dengan beberapa tipe dari yang terkecil satu lantai 60/100 m2 dengan dua kamar tidur atau dengan kolam renang untuk satu keluarga. Selanjutnya ada tipe dua lantai 105/100 m2, 115/100 m2 dan 195/100 m2 yang seluruhnya dengan kolam renang.

Insert foto: Direktur Utama sekaligus Pemegang Saham 75% PT Agung Mesari Harijaya, Kristyaningsih Miyagi, SE.,

“Harganya sekitar Rp1 miliar sampai Rp2,4 miliar dan pembelian bisa lewat Asia Land dengan harga diskon yang sangat menarik. Seperti Frangipani harga promonya dulu sekitar 600 jutaan dengan DP 5 juta. Tapi sekarang sudah naik harganya menjadi Rp800 jutaan. Jadi jangan sampai ditunggu yang Cluster Bougenville bisa saja naik menjadi Rp3 miliar,” tegas pengusaha Jebolan mantan Pramugari Garuda senior ini. aka/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button