Olahraga dan Pendidikan

Mahasiswi FH UNUD Juara 1 Lomba Debat Tingkat Nasional


Denpasar, PancarPOS | Tim mahasiswa FH UNUD yang terdiri dari 3 orang, yaitu: Cokorda Istri Kirana Pramesti (Ketua Tim), Kadek Ayu Maharani (Anggota Tim) dan Kadek Sandra Putri Saniamarani (Anggota Tim) menjadi Juara 1 Lomba Debat Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma (PMHD) Universitas Warmadewa dengan didampingi oleh Dosen Pembina (Edward Thomas Lamury Hadjon, S.H., LLM).

Lomba Debat Tingkat Nasional PMHD Universitas Warmadewa Tahun 2023 diikuti oleh 11 tim yang berasal dari perguruan tinggi se – Indonesia, di antaranya Universitas Udayana (2 tim), Universitas Mulawarman, Universitas Riau, Universitas Telkom, Universitas Warmadewa, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Gorontalo (2 tim), Universitas Mataram, dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Pada babak penyisihan, dilakukan dengan menggunakan seleksi video untuk kemudian diseleksi menjadi 4 tim terbaik yang akan bertanding di babak semifinal. Kemudian, dilanjutkan dengan penentuan 4 tim terbaik yang lolos menuju babak semifinal.

Adapun tim yang lolos pada babak semifinal, yaitu: Universitas Udayana (Tim Taufik Ismail), Universitas Brawijaya (Tim Widayat), Universitas Mataram (Tim Antonio Blanco), dan Universitas Mulawarman (Tim Sudjojono). Pada babak semifinal, dilakukan dengan sistem debat secara offline di Universitas Warmadewa pada tanggal 17 Mei 2023. Pada babak semifinal, delegasi Universitas Udayana (Tim Taufik Ismail) melawan delegasi dari Universitas Mulawarman (Tim Sudjojono). Kemudian, pada babak grandfinal, delegasi Universitas Udayana (Tim Taufik Ismail) melawan delegasi dari Universitas Mataram (Tim Antonio Blanco). Akhirnya, delegasi Universitas Udayana (Tim Taufik Ismail) berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Debat Tingkat Nasional PMHD Universitas Warmadewa Tahun 2023.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button