Olahraga dan Pendidikan

Diganjal Pandemi Covid-19, Kodrat Bali Akui Buta Kekuatan Lawan


Denpasar, PancarPOS | PON Papua XX Papua tinggal menghitung hari. Perang psikologis dihadapi para atlet Tarung Derajat Bali sebelum berlaga di Gedung Serba Guna (GSG) Eme Neme Youware Mimika, 8-12 Oktober 2021 mendatang. Namun, berkat komunikasi yang baik antara atlet dan official serta pihak terkait lain, Ketua Umum Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengprov Kodrat) Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya menyebut cobaan mental tersebut berhasil dilewati. Turah Joko- sapaan akrab I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya- pun menegaskan Tim Tarung Derajat Bali siap lahir batin bertanding ke Papua.

1bl#ik-21/7/2021

Para atlet tarung derajat Bali yang lolos seleksi Pra PON Papua XX adalah 2 petarung putri, yakni Ni Made Yogi Astrini (kelas 58,1- 62 kg) dan Kadek Krisna Dewi (kelas 62,1- 66 kg) dan enam petarung putra. Mereka terdiri atas Ferdy Surya Dewa Yana kelas 49,1-52 kg putra, Dewa Komang Tri Darma Putra kelas 61,1-64 kg putra, I Made Ardi Arimbawa kelas 64,1-67 kg putra, dan Andre Surya kelas 75,1-80 kg putra, dan Rudy Nurudin kelas 55,1-58 kg putra dan lolos berkat raihan medali perunggu. Sementara itu, Gede Dicky Handika Putra di kelas 58,1-61 kg lolos melalui babak play off.

1bl#il-10/9/2021

Barometer tarung derajat saat ini, rinci Turah Joko adalah Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, dan Aceh. Para atlet dari 4 provinsi inilah yang harus diwaspadai dengan tidak mengesampingkan atau menganggap remeh kontinen provinsi lainnya. “Paling tidak kita pernahlah try out dengan yang saya sebut sebagai barometer ini. Mudah-mudahan kalau PPKM berakhir. Kalau tidak (latih tanding, red), kita akan sangat buta terhadap kekuatan masing-masing. Karena mengacu Pra PON kemarin di Bandung ya nggak bisa kita pakai tolak ukur. Setahun bahkan 2 tahun adalah waktu yang sangat lama dan tidak lagi bisa dijadikan acuan mengukur kekuatan lawan.

1bl#ik-21/8/2021

Fisik dan lain sebagainya pasti tidak maksimal. Makanya, perlulah sekali tryout atau latih tanding itu,” ungkapnya. ija/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close