Pariwisata

Beri Semangat Pekerja Pariwisata Antisipasi Corona, Ny. Suastini Koster Video Conference dengan 400 Perempuan FSP PAR-SPSI Badung


Denpasar, PancarPOS | Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Suastini Koster memberi semangat para pekerja pariwisata di Bali untuk tetap tegar menghadapi wabah Covid-19 yang akrab dikenal virus Corona. Bunda Putri sapaan akrabnya meminta pekerja pariwisata, khususnya kaum perempuan agar terus waspada dan mengantisipasi penyebaran virus yang meresahkan ini. “Bisa bertatap muka dengan para Srikandi ini saya merasa berbangga dan berbahagia. Ini wujud niatan tulus kita, dimana ada kemauan di sana ada jalan. Meskipun belum bisa bertemu langsung, karena kendala wabah Corona ini harus kita hambat penyebarannya. Kita juga harus taat, karena virusnya bisa bertebaran dimana-mana,” ungkap Istri Gubernur Bali, Wayan Koster itu, saat video conference melalui aplikasi WhatsApp di Jayasabha Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Senin (16/3/2020) siang.

1bl-ik#8/3/2020

Pada kesempatan itu, Bunda Putri sebagai Narasumber Dialog Sosial dalam Rangka Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini yang digelar Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pariwisata – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP PAR-SPSI) Badung dengan topik “Peranan Tim Penggerak PKK Provinsi dalam Rangka Mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang diadakan di Kantor SPSI Bali, Jalan Raya Sesetan Gang Gurita 1/6, Denpasar. Meski berhalangan hadir tak mengurangi niat Ny. Suasti Koster bertatap muka dengan 400 pekerja perempuan, sekaligus berjanji akan segera mengadakan dialog ulang setelah kondisi aman dari wabah Corona. “Bunda janji kalau keadaan sudah tenang kita adakan lagi di Jayasabha, sekaligus bertemu dengan Pak Gubernur,” ujarnya seraya terus memberikan semangat apapun yang terjadi saat bekerja di dunia pariwisata agar terus berdoa, sehingga wabah Corona ini dan tidak parah terdampak dan pariwisata tidak terpuruk,” harapnya.

Di samping itu, para pekerja pariwisata ke depan agar terus tetap bekerja dan ekonomi berjalan dengan baik sesuai dengan visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Ia meminta selalu membawa sanitizer untuk mengantisipasi Corona, karena gejalanya sulit diketahui sekaligus menjadi tanggungjawab bersama menghadapi wabah Corona dengan membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus ini. Terutama perempuan di Bali yang bekerja di sektor pariwisata, agar tetap mengutamakan menjaga kesehatan sebagai bentengnya keluarga. “Selain bisa urus rumah tangga dengan baik, perempuan di dunia pariwisata harus bisa duduk di level top dengan terus meningkatkan jenjang pendidikan, baik hotel dan restoran top managernya bisa diduduki kaum perempuan. Jadi perempuan jangan hanya bisa masak saja, tapi harus menjadi managernya di hotel maupun restoran” kata Ny. Suastini Koster yang disambut riuh tepuk tangan pekerja pariwisata, seraya diajak bernyanyi bersama lagu Merah Putih.

1bl-bn#4/2/2020

Di sisi lain, salah satu anggota FSP PAR – SPSI Novotel Bali Benoa, A.A. Sri Mulyati mengucapkan terimakasih atas semangat yang diberikan, meskipun belum bisa hadir namun bisa mengobati keresahan pekerja pariwisata. “Bunda telah memberi motivasi perempuan Bali bisa lebih maju dan didorong menduduki top manager ke depannya,” katanya, sekaligus ditambahkan Ketua Panitia Dialog, Ni Ketut Artani menegaskan mengadakan dialog perempuan dengan menghadirikan Ny. Suastini Koster untuk memberikan bimbingan kepada perempuan, meskipun kali ini tidak bisa hadir namun sudah digelar video conferance untuk meningkatkan peran peran kaum perempuan. “Kita mengucapkan terimakasih kepada Bunda Putri yang sudah bisa mengobati semangat perempuan Bali menghadapi Corona. Perempuan juga makin percaya diri untuk bersaing dalam berbagai hal, karena terus diberikan motivasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PC FSP PAR – SPSI Kabupaten Badung, Putu Satyawira Marhaendra mengaku mendukung program pemerintah pusat dan Provinsi Bali untuk menanggulangi virus Corona. Dijelaskan sebagai tenaga pariwisata menjadi garda terdepan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik dengan mengikuti instruksi pemerintah. Karena itu, melalui dialog ini pekerja pariwisata bisa bangkit dengan motivasi Ny. Suastini Koster yang ingin memberikan beasiswa kepada tenaga pariwisata perempuan yang menginginkan posisi top manager. “Bunda Putri sudah mengupayakan berbagai cara untuk bisa bertatap muka dengan kita, dan lewat video conference ini akhirnya bisa mengobati keinginan kita berdialog dengan Ibu Gubernur. Kita ucapkan terimakasih atas penghargaaannya ini, dan ke depan juga siap hadir ke Jayasabha, agar bisa menyampai aspirasi kepasa Pak Gubernur Bali,” tegasnya. ksm/aka/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close