Olahraga dan Pendidikan

I Putu Sudiarta, Dosen Fakultas Pertanian Unud Raih “The Best Of Section Cimbidiinae 2023”


Denpasar, PancarPOSFestival Anggrek Internasional diselenggarakan di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, mulai 4-14 Mei 2023. Festival yang diramaikan 80 stan ini menghadirkan ratusan jenis anggrek dari berbagai negara, mulai dari Taiwan, Singapura, dan berbagai daerah di Indonesia.

“Dipenuhi berbagai macam bunga dan jenis anggrek dari Taiwan, Singapura, dan beberapa provinsi di Indonesia yang indah-indah,” kata Ketua Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultural Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali Nyoman Suwastika sekaligus Ketua Pelaksana Festival Anggrek Internasional di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Minggu.

“Festival anggrek yang dilaksanakan ini sebenarnya mempunyai beberapa tujuan, memperkenalkan anggrek-anggrek yang ada di Provinsi Bali dan kami ingin membangkitkan (anggrek) dalam pekarangan lahan sempit yang ada di masyarakat,” urai Suwastika. Budi daya anggrek ini juga terus berkembang. Salah satunya anggrek hibrida yang berusaha dikenalkan komunitas Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Bali kepada masyarakat.

Dalam festival anggrek tersebut, salah satu yang menarik adalah kemenangan yang diperoleh oleh I Putu Sudiarta yang merupakan dosen Fakultas Pertanian, Unud meraih The Best of Section Cimbidiinae, The Best of Section Cypripedoideae, kemudian dari seluruh anggrek hybrid memperoleh the best of hybrid dan dari seluruh tanaman yang ikut lomba memperoleh the best of show. Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2923-I-Putu-Sudiarta-Dosen-Fakultas-Pertanian-Unud-Meraih-The-Best-Of-Section-Cimbidiinae-2023.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button