Teknologi

Jelang PKM di Denpasar, Grab Siapkan “Pasukan Higienis” Khusus Covid-19


Denpasar, PancarPOS | Jelang penerapan PKM atau Pembatasan Kegiatan Masyarakat di wilayah Denpasar, Grab Bali meluncurkan “Pasukan Higienis” Grab atau armada khusus yang dipersiapkan Grab dengan Standar Keamanan yang sesuai protokol Covid-19.  Launching Pasukan Higienis Grab ini, dilakukan oleh City Manager Bali, Grab Indonesia, Kresno Wibowo didampingi Fery hardianto di Kantor Grab Bali, Denpasar, Jumat (15/5/2020). “Pasukan Higienis adalah Layanan dari Grab yang memiliki Fitur sanitasi di kendaraan untuk pengemudi dan penumpang, dan seluruh pengemudi sudah melalui pelatihan standar protokol kesehatan Covid-19,” kata Kresno.

3bl-ik#4/2/2020

Disebutkan, ini adalah program lanjutan dari inisiatif Grab setelah meluncurkan Grab Car protect untuk layanan 4 roda, Pasukan Higienis Grab ini merupakan armada khusus Covid-19 untuk layanan roda 2 dari Grab. “SOP-nya ada 3 tahap. Sebelum bekerja pengemudi harus melakukan pembersihan kendaraan dan persiapan perlindungan pribadi (masker dan sarung tangan). “Selama melakukan pelayanan dan saat ada interaksi, misal serah terima makanan atau barang pengemudi pengemudi menjaga kondisi tetap higienis, dan setelah melakukan pelayanan, melakukan pembersihan pribadi dan pembersihan kendaraan,” paparnya.

Dalam masa PKM pasukan higienis ini, dikatakan dapat menjadi pilihan untuk layanan pesan antar, pengiriman barang, dan munkin transportasi bagi petugas pelayanan publik di bali yang terpaksa harus menjalankan aktifitas di luar.
Selain itu untuk turut membantu menjaga sanitasi publik dan melindungi kesehatan masyarakat, Grab juga sudah berpartisipasi menyediakan portable hand wash di beberapa titik fasilitas umum di Bali. “Selain layanan kami yang sudah kami persiapkan sesuai protocol kesehatan covid -19, kami juga sudah berpartisipasi dalam penyediaan Portable handwash sebagai bentuk dukungan langsung kepada masyarakat Bali dalam hal menjaga sanitasi publik dan melindungi kesehatan masyarakat, Grab akan fokuskan distribusi portable Handwash di lokasi pelayanan publik, karena selama masa pandemi ini pelayanan publik harus tetap beroperasi,” imbuh Kresno.

1bl-ik#27/4/2020

Di sisi lain, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Drs I Gede Gunawan mewakili Kadishub Bali, menyambut positif langkah Grab yang penuh inovasi ini. Setelah launching Grab protection bulan lalu, dalam rangka ikut menekan penyebaran Covid-19, kali ini lagi meluncurkan Pasukan Higienis Grab Bike dengan memberikan tempat pemasangan disinfektan di motor dan pembagian Covid Kit (hand sanitizer, masker, hair nett dan suplement vitamin, red). “Program ini kami apresiasi dan bisa menjadi contoh buat aplikator yang lain untuk melindungi driver dan pelanggan dari virus corona,” tandasnya. aka/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close