Ekonomi dan Bisnis

Gaungkan Konsep Pang Pade Payu, Agung Tini Gorda Dikukuhkan Sebagai Presiden Rotary Club Bali Bersinar


Denpasar, PancarPOS | Dr AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda SH MM MH dikukuhkan menjadi Presiden Rotary Club Bali Bersinar oleh District Governor Rotary District 3420 Indonesia 2021-22 Cindy Bachtiar di Puri Dalem Hotel, Denpasar, Jumat (14/1/2022). Sekaligus menyematkan pin Rotary kepada 24 orang Rotary Club Bali Bersinar sebagai simbol resmi menjadi bagian Non-Governmental Organization (NGO) tertua di dunia, selama 117 tahun sebanyak 555 distrik dan 36.700 club.

1th#ik-17/12/2021

DG Cindy Bachtiar, dengan pengalaman puluhan tahun berdedikasi untuk orang banyak memberikan apresiasi terbentuknya club baru di Pulau Dewata. Dengan kepemimpinan Gung Tini Gorda yang Ketua Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK), Ketua Perempuan Indonesia Maju (PIM) Bali, Pembina UMKM dan Akademisi Undiknas mampu berperan aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat. Ia memulai perjalanan baru ini dengan semangat tinggi demi kemanusiaan dan perdamaian di Indonesia, kini Rotarian untuk bergerak dalam spirit: “Serve to Change Lives”.

Cindy Bachtiar didampingi Deputy Distric Gubernur Area Bali Agung Ayu Purnama memberikan apresiasi program – program yang sudah dirancang Rotary Club Bali Bersinar. Di antaranya pembangunan toilet, tempat cuci tangan yang disinergikan program penanganan sampah Eco Temple KBMHD Undiknas di Desa Kenderan, Gianyar. Selain itu, ada program Rotary Growing Local Economy, Clean Water, Litetari (Pojokan Baca). Upaya itu dalam mewujudkan dan membangun kedamaian.

1th-ksm#5/2/2021

Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan apresiasi peluncuran House of UMKM Bali Bersinar untuk membangkitkan ekonomi lokal Bali dalam mengawali tahun 2022. Dengan membawakan tema “Growing Local Economy Bali Pang Pade Payu” yang berlangsung selama dua hari, tanggal 14-15 Januari 2022. Acara itu diharapkan mampu memberikan partisipasi kebangkitan ekonomi Bali yang mengalami keterpurukan selama dua tahun karena pandemi. “Semoga ekonomi Bali kembali bersinar setelah dua tahun terdampak pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Rotary Club Bali Bersinar Gung Tini Gorda merasa bersyukur dipercaya mengemvan tugas baru. Dalam mengemban tugasnya diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak. Ia pun akan menggaungkan konsep “Pang Pade Payu” dalam kepemimpinannya. Untuk itu, konsep “Pang Pade Payu” mampu memberikan multiplier effect terhadap pembangunan ekonomi dunia yang berkelanjutan (ekonomi hijau). Hal sejalan dengan perhelatan KTT G20 yang akan digelar di Pulau Dewata puncaknya bulan Oktober mendatang.

1bl#ik-21/7/2021

Sejumlah program pun dirinya sudah siap disinergikan yang akan digaraf bersama Rotary District 3420. Dalam acara itu, Gung Tini Gorda mengajak DG Cindy Bachtiar meninjau seluruh stand – stand UMKM agar laku terjual dan memberikan semangat para pelaku UMKM. aya/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close