Olahraga dan Pendidikan

FK Unud dan Far Eastern Memorial Hospital Taiwan Jajaki Peluang Kerja Sama


Denpasar, PancarPOSFakultas Kedokteran Unud menerima kedatangan Shu-Wen Chang, MD, MBA/Vice President Far Eastern Memorial Hospital (FEMH) dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, bertempat di Ruang Prof. dr. IGNG Ngoerah, Gedung FK Unud, Denpasar, Jumat (9/6/2023).

Kedatangan Vice President bersama timnya dari FEMH Taiwan ini disambut langsung oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes. Dalam kesempatan ini Dr. Januartha menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah memilih Universitas Udayana sebagai institusi untuk kerja sama ini, dan berharap kolaborasi ini bisa berlanjut dengan Fakultas Kedokteran di semua bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai profil dari FEMH oleh Professional Research Assistant, Mr. Gilang, dan Profil FK Unud yang dibawakan secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D. Acara berlanjut ke sesi diskusi membahas kemungkinan kolaborasi yang bisa dilaksanakan antara lain staff and student exchange, joint research, dan kerja sama tridharma lainnya.

Kegiatan kerja sama nantinya akan didahului oleh penyusunan dokumen perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak. Acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan RSUP Prof. IGNG Ngoerah, Direktur SDM dan Akademik RS Unud, perwakilan Kantor Urusan Internasional Udayana, Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, M.Kes., selaku koordinator UPIKS FK Unud, Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes, selaku Ketua Departemen Biokimia, para koordinator program studi spesialis, dan para koordinator program studi profesi.

Sementara itu dari FEMH turut serta hadir Dr. Tsai I-Chang selaku Chief of AI Development, dan Ms. Jolene Huang selaku Chief of International Medical Center.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3087-Penjajakan-Kerja-Sama-dengan-Far-Eastern-Memorial-Hospital-Taiwan.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button