Olahraga dan Pendidikan

Tim Asesor LAM-PTKes Kunjungi Prodi Spesialis Dermatologi dan Venereologi FK Unud


Denpasar, PancarPOSTim Asesmen Lapangan Akreditasi LAM-PTKes mengunjungi kampus Program Studi Spesialis Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) di Denpasar, Kamis (4/5/2023).

Adapun Tim LAM-PTKes yang hadir yakni Dr. dr. Satya Wydya Yenny SpKK(K) MAg FINSDV FAADV dan Dr. dr. Khairuddin Djawad SpKK(K), FINSDV FAADV. Pembukaan Asesmen berlangsung di Ruang Pertemuan dr. AA Made Djelantik FK Unud Kampus Sudirman Denpasar dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik mewakili Rektor Unud.

Dekan Fakultas Kedokteran Unud Dr. Komang Januartha Putra Pinatih dalam sambutannya menyampaikan akreditasi merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam suatu proses di sebuah institusi. Di institusi pendidikan yang dituntut untuk melahirkan lulusan yang memiliki kualitas baik dan berkompeten, maka proses akreditasi ini salah satu komponen yang wajib dilaksanakan. Akreditasi merupakan implementasi dari sistem penjaminan mutu.

Dekan berharap apa yang sudah dilaporkan oleh prodi dalam proses akreditasi ini dapat sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan. Ini juga dapat menjadi ruang memperbaiki diri ke depan dan tim yang hadir diharapkan memberikan masukan sebanyak-banyaknya, sehingga ke depan dapat dilakukan upaya perbaikan yang berkesinambungan. Diharapkan juga Prodi mampu meraih hasil yang maksimal dalam proses akreditasi ini.

Wakil Rektor Unud Prof I Gede Rai Maya Temaja mengatakan, predikat akreditasi Universitas Udayana sudah mencapai unggul, mudah-mudahan ini memberikan semangat semua program studi untuk berada di jalur budaya mutu. Prodi Dermatologi sudah berada di jalur yang menerapkan budaya mutu sehingga diberikan predikat A untuk akreditasi. Pihaknya berharap dengan kinerja dari Prodi ini yang didukung oleh para stake holder dan fakultas serta jejaring sangat diharapkan terus berada di jalur ini dan mendapatkan predikat Unggul.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilaporkan Taskforce memberikan nilai baik dari para asesor dan meraih predikat Unggul. Pimpinan universitas akan terus berupaya memberikan suport pada Prodi-prodi untuk meraih predikat Unggul,” ucap Prof Rai.

Perwakilan Tim Asesor Dr Satya Wydya Yenny menyampaikan, tim yang hadir kebetulan juga adalah anggota komisi akreditasi kolegium, tentunya ini menjadi tanggung jawab moral baginya. Tentunya pihaknya berharap 13 Prodi Dermatologi dan Venereologi yang ada di Indonesia semuanya meraih Unggul. Pihaknya akan melakukan asesmen lapangan dan mengklarifikasi hasil dari asesmen kecukupan yang sudah dilaksanakan.

Ada 4 dimensi penilaian yang akan dilakukan yang sudah familiar dilakukan prodi. Pihaknya berharap hasil asesmen lapangan dapat menambah hasil asesmen kecukupan. Penilaian yang dilakukan diharapkan dapat lebih objektif untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button