Teknologi dan Otomotif

Astra Motor Bali Gelar Pelatihan dan Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023


Denpasar, PancarPOS | Guna memperkuat kampanye “Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman, Astra Motor Bali menggelar kegiatan pelatihan dan kompetisi regional instruktur safety riding advisor community 2023. Berlokasi di Gudang Astra Motor Megati 7 Mei 2023, dipandu oleh team safety riding Astra Motor Bali kegiatan ini diikuti oleh member Honda Community Bali (HCB) yang tercatat peserta dari klub HVIC, TRB, VIBER, HPCI Chapter Bali, HAI Bali Chapter, HSFCI Bali, BOC Bali total sebanyak 40 orang.

Dalam pelatihan yang di pandu oleh team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius memberikan pelatihan dalam bentuk teori tentang aturan lalu lintas, teknik berkendara, dan Honda Riding Trainer. Dilanjutkan dengan praktek pengereman dasar, keseimbangan dengan praktek Narrow Plank & Low Speed Section, berbelok dasar dengan slalom course untuk mengambil dua peserta terbaik dari advisor community dan satu peserta terbaik dari advisor dealer.

1bl#ik-016.4/4/2023

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada anak komunitas dan sekaligus melaksanakan kompetisi regional untuk menjaring wakil Bali ke tingkat kompetisi Nasional bulan Juni 2023 mendatang. “Kami persiapkan sejak awal untuk perwakilan dari Bali dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias untuk mengikuti acara pelatihan sekaligus kompetisi instruktur safety riding advisor community 2023 ini. Terlihat dalam ajang ini para peserta memperlihatkan skill berkendara dengan teknik yang sudah diajarkan. Semoga hasil terbaik dapat kami raih di kompetisi tingkat Nasional nanti,” ungkap Iswahyudi.

Selain berkompetisi di regional, kegiatan ini sekaligus juga menjadi ajang bersilahturahmi bersama member lainnya yang sekaligus memperkuat komunitas Honda menjadi Brand Ambassador Safety Riding dan menjadi contoh penerapan safety riding dalam berkendara dan mewujudkan safety Indonesia. Mahardika salah satu peserta mengatakan kegiatan ini sangat komplit, sebelumnya kita diberikan pelatihan setelah itu praktek dan dikompetisikan, kami bisa mendapatkan ilmu safety riding dengan banyak pengetahuan, mulai dari persiapan berkendara, keseimbangan dan pengereman hingga hal-hal baru,” ungkapnya.

1th#ik-021.13/4/2023

Di sesi akhir diumumkan peserta yang berhasil mewakili Bali ke tingkat Nasional, yakni Advisor Community akan diwakilkan oleh Agusta Mahardika dan Eko Hari Setyawan dan dari Advisor Dealer Andi Cahyadi. uni/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button