Ekonomi dan Bisnis

Bank BPD Bali Kembali Salurkan Bantuan CSR untuk Warga Karangasem


Karangasem, PancarPOS | Bank BPD Bali kembali kucurkan dana Corporate Social Reaponsibility (CSR) berupa bantuan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem, Jumat (8/5/2020). Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), wastafel dan paket Sembako dari pengurus dan karyawan-karyawati Bank BPD Bali diserahkan langsung Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa, S.Kom., M.M., kepada Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos. MAP.

1bl-ik#27/4/2020

Ida Bagus Gede Setiayasa mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa APD terdiri dari: Sepatu Boots (50 pasang), Sarung Tangan (1.000 pcs), Masker N-95 (50 Pcs), Baju Cover All (200 Pcs), Kacamata Goggles (50 Pcs) dengan nilai total Rp 47,675.000. Bantuan wastafel untuk periode kedua senilai Rp 25.000.000 serta Sembako (200 paket) senilai Rp 20.000.000. Total keseluruhan bantuan yang diserahkan kali ini senilai Rp 92.675.000. “Secara global baru pertama tetapi secara parsial cabang kami sudah beberapa kali berkordinasi dengan Satgas Covid di Karangasem sudah menyalurkan bantuan terkait termasuk 12 wastafel,” jelasnya.

Diuangkapkan, Kabupaten Karangasem dan Tabanan termasuk daerah pertama yang mendapatkan bantuan CSR dari Bank BPD Bali. Untuk Karangasem berupa wastafel yang juga dipasang di Pura Besakih, sementara di Kabupaten Tabanan berupa alat pengatur tekanan ruang isolasi sebagai rumah sakit rujukan covid-19 yang diberikan pada pertengahan bukan Maret 2020. Khusus untuk Kabupaten Karangasem karena menjadi kabupaten dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah) cukup rendah maka dana perayaan HUT ke-58 Bank BPD Bali yang puncaknya akan jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 dialihkan untuk kegiatan sosial.

1bl-bn#5/1/2020

Tentunya juga didukung oleh para karyawan Bank BPD Bali secara swadaya melalui kepedulian Serikat Pekerja Bank BPD Bali memberikan bantuan Sembako. “Kita switching anggaran dari acara HUT yang sebelumnya ke kantor cabang kita alokasikan untuk pembelian wastafel. Bantuan yang kita serahkan juga tetap ada APD untuk rumah sakit dan kita lakukan sama di kabupaten/kota seluruh Bali. Untuk Sembako dari karyawan kita serahkan kepada Bupati yang selanjutnya akan disalurkan Gugus Tugas agar sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” harap Ida Bagus Setiayasa.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatas namakan masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada perbankan khususnya kepada Bank BPD Bali yang juga tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali. Ditegaskannya hingga saat ini Sembako dan APD (masker) sangat dibutuhkan di masyarakat terlebih di beberapa kawasan dilakukan isolasi karena adanya peningkatan kasus positif Covid-19. “Kondisi PAD kecil, bantuan perbankan cukup berarti dan sangat dibutuhkan masyarakat. Kita tidak ingin rakyat sampai menangis karena kelaparan,” tegas Bupati Mas Sumatri.

1bl-bn#4/2/2020

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Setiayasa juga menyampaikan dampak sosial akibat Covid-19 sangat dirasakan dunia usaha di Karangasem. Pasalnya setelah erupsi Gunung Agung kini kembali diterpa pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan penting bagi perbankan untuk memberikan bantuan nyata kepada pemerintah daerah dan masyarakat secara langsung. Tentu saja harapannya pandemi Covid-19 yang juga melumpuhkan sektor ekononi diharapkan tidak terjadi separah karena erupsi Gunung Agung. “Mudah-mudahan dampaknya tidak separah erupsi Gunung Agung. Sektor pariwisata menjadi penunjang utama PAD Karangasem, tapi disini juga ada geliat usaha lain termasuk ada galian-C,” harapnya.

Lanjut mengatakan dengan memiliki empat kantor cabang pembantu didukung kantor kas dengan aset sekitar Rp1,1 triliun, pihaknya akan selalu siap bersama masyarakat dan pemerintah membangun ekonomi. eja/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close