Teknologi

Ini Langkah Serius Grab Bali Edukasi Mitra Driver Antisipasi Virus Covid-19


Denpasar, PancarPOS | Grab menyiapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19, salah satunya memberikan sosialisasi dan edukasi kesehatan kepada seluruh mitra driver. Platform pemesanan kendaraan yang populer di Indonesia ini menyiapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satunya di Kantor Grab Bali di Denpasar, Selasa (7/4/2020) memberikan sosialisasi kepada para driver Grab dengan menggandeng Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs. I Nyoman Sukasena mengenai pencegahan Covid-19. Pada kesempatan itu, nasi jinggo, masker dan refill hand sanitizer yang support oleh Komunitas IKARI. Saat dikonfirmasi, Brand Head Manager Grab Bali, Kresno Wibowo mengakui pendemi Covid-19 ini tidak hanya mempengaruhi sektor ekonomi, tapi sudah menjadi masalah kemanusiaan.

3bl-ik#4/2/2020

“Jadi disinilah dibutuhkan solidaritas dari semua elemen masyarakat untuk saling bantu membantu satu sama lain. Seperti hari ini, Grab bekerja sama dengan Ditlantas Polda Bali, Komunitas IKARI memberikan sosialisasi dan pembagian nasi bungkus, masker, hand sanitizer refill kepada Grab Bike, Gojek dan masyarakat yang lewat di depan Kantor Grab,” ujar Krisno. Ditegaskan sejak mulai adanya virus Corona sudah memberikan edukasi ke semua driver Grab, termasuk juga ke pelanggan-pelanggan. Ia juga menambahkan, untuk tindakan awal, juga sudah membagikan masker dan hand sanitizer kepada driver-driver di Bali. Dengan langkah sosialisasi dan edukasi tersebut, para mitra Grab diharap dapat mengetahui dan belajar mengenai virus Corona. “Grab telah menjalankan berbagai upaya antisipasi sehubungan dengan Coronavirus Diseases (Covid-19) sejak Januari lalu,” imbuhnya.

Menurutnya, upaya-upaya tersebut menjangkau seluruh ekosistem Grab, termasuk mitra driver, mitra merchant, mitra service provider, pelanggan, dan karyawan Grab yang dijalankan baik secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak. Menurutnya secara berkala akan terus melakukan sosialisasi informasi tentang Covid-19, termasuk edukasi mengenai cara pencegahan, serta himbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan. Informasi tersebut disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur pemberitahuan di aplikasi (in-app notification), acara tatap muka berkala dengan mitra (Kopdar), serta membagikan ribuan masker. “Grab siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai antisipasi Covid-19. Kami mengimbau agar semua mitra Grab senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan terkait situasi terbaru Covid-19,” ujar Kresno.

1bl-bn#5/1/2020

Pada kesempatan itu, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali Drs. I Nyoman Sukasena, juga menyampaikan kepada para driver ojek online, agar senantiasa memakai masker dan slop tangan. “Disamping itu wajib untuk menaati social distancing dan tidak berkerumun saat melayani pesanan customer sehingga bisa mencegah penularan Covid-19,” tambah Kasatgas Preemtif ini. Seperti diketahui, untuk pengguna dalam aplikasi Grab, juga telah mengirimi pesan berjudul “Tetap aman dari Corona” yang terhubung dengan Grab Health, yang dimotori oleh Good Doctor. Pengguna kemudian dapat berkonsultasi — mendaftar terlebih dahulu — atau sekadar membaca artikel mengenali virus Corona, ada pula tips untuk menjaga kebugaran. tim/ama/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close