Politik dan Sosial Budaya

Takut Kehilangan NKRI, Oemah Ganjar Terget Kemenangan di Atas 80 Persen


Badung, PancarPOS | Relawan penggerak yang mengantarkan Ganjar Pranowo terus menggalang strategi dan masukan untuk menuju kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Bakal calon Presiden yang telah ditetapkan dan diusung oleh PDI Perjuangan itu, semakin moncer dengan makin banyak terbentuknya irisan pemenangan Ganjar di mana-mana. Salah satunya, saat Sarasehan kebangsaan di Oemah Ganjar, Jalan Raya Dalung No.77, Kuta Utara, Badung, Selasa malam (2/5/2023).

1bl#ik-017.4/4/2023

“Kemenangan yang sangat spektakuler dari pada saat kemenangan Pak Jokowi mungkin dulu 80 persen setidaknya sekarang panglima perangnya harus lebih dari itu untuk menutup di daerah lain,” ujar Ketua Kagama Bali yang juga Ketua Relawan Oemah Ganjar, IGN Agung Diatmika, SH., seraya menyebut sangat berambisi mengusung Ganjar, karena sebagai generasi bangsa sangat takut kehilangan NKRI, sehingga melalui kebersamaan ini bertekad bulat mengusung calon yang sama, dan akhirnya membuat Oemah Ganjar.

“Teman-teman relawan baik dari Ganjaris, dari Sahabat Ganjar, dan dari Ganjar Spartan dari itu kita harapkan bisa memberi kontribusi hal-hal yang positif,” ujarnya. Dirinya mengatakan, intinya bagi Oemah Ganjar ini sebagai tempat aspirasi untuk kebersamaan, menang dengan cara baik, menang dengan cara elegan, dan tidak menjelekkan siapapun, tetapi bagaimana menonjolkan program-program Ganjar ke depannya.

1th#ik-021.13/4/2023

“Ini tujuan kita untuk selalu mengedepankan kebersamaan. Paling penting pertama kali adalah menjaga kebangsaan kita karena, kita sadar tanah air memang harus kita jaga bersama,” bebernya. Mantan Ketua Ikatan Notaris Indonesia (iNI) Bali itu, berharap, setidaknya harus dipahami bersama bahwa, partai sangat dibutuhkan dalam hal seperti ini karena tidak mungkin seorang Ganjar Pranowo tanpa didukung oleh partai akan maju menjadi calon, apalagi menjadi Presiden.

“Partai itu adalah pilar demokrasi. Tanpa partai tidak mungkin pak Ganjar bisa masuk menjadi Presiden. Awal dan start kita untuk bersama-sama. Setelah itu beliau akan menjadi Bapak Bangsa, menjadi Presidennya bangsa Indonesia, rakyat indonesia yang tentunya akan mengakomodasi semuanya sudah bisa dilihat bagaiman bapak Jokowi untuk mengajak baik lawan politiknya,” pungkasnya.

1bl#ik-016.4/4/2023

Di sisi lain, menanggapi lahirnya Oemah Ganjar, Akademisi Fakultas Hukum Universitas Udayana, Dr. Dewa Gede Palguna menyampaikan, jika dilihat dari sudut pandang kesadaran berbangsa dari sudut pandang budaya politik yang semakin dewasa, hal ini sangat bagus. “Artinya demokrasi kita jangan elitis demokrasi kita harus bertolak dari grassroots dan ini bagus adalah bagian dari proses itu,” paparnya.

Dengan demikian apabila pemimpin memiliki integritas dan benar-benar aspiratif maka ada tanggung jawab pada publik sendiri karena ikut menjadikan sebagai pemimpin. “Jadi ini adalah salah satu fenomena yang positif,” tegasnya. tim/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button