Olahraga dan Pendidikan

Rektor ITB STIKOM Bali Jadi Pembicara di Talkshow Antropologi 2024 FIB Unud


Badung, PancarPOSRektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan menjadi narasumber dalam Talkshow Antropologi yang diselenggarakan oleh Program Studi Antropologi Budaya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud). Talkshow yang mengambil tema “Antropreneur Digital: Menapaki Dunia Bisnis Digital 2024” ini berlangsung pada Kamis (11/1/2024) di Auditorium Widya Sabha Mandala, Gedung Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, FIB Unud.

Tema ini dipilih karena selama ini Program Studi Antropologi Budaya selalu bergelut di bidang penelitian dan publikasi yang konvesional. Sementara di era digital ini, produk-produk hasil penelitian bisa dikemas dalam bentuk produk digital sehingga Program Studi Antropologi Budaya berharap ke depannya penelitian-penelitian antropologi bisa dikemas dalam bentuk digital untuk mempermudah digitalisasi dan publikasi sehingga mudah diakses.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Dr. I Gede Oeinada, SS, M.Hum berharap, dengan diadakannya acara ini mampu membentuk dunia positif di era globalisasi dan menyadari potensi antropologi di dunia kewirausahaan/entrepreneur.

Dalam pemaparan materi, Dr. Dadang Hermawan memfokuskan bahwa dalam era globalisasi kemampuan individu sebagai entrepreneur sangatlah penting menyikapi persaingan bisnis yang terjadi belakangan ini. Ia juga turut menggarisbawahi bahwa kaum muda seperti mahasiswa dapat membawa perubahan yang besar dengan adanya skill dalam menjadi entrepreneur.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4267-Rektor-ITB-STIKOM-Bali-jadi-Pembicara-di-Talkshow-Antropologi-2024.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button