Olahraga dan Pendidikan

FT Unud Bersama Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste Kerja Sama Training Course on Agriculture System and Topography Mapping Using RTK


Badung, PancarPOS | Kunjungan Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste ke Universitas Udayana pada Senin, 12 Juni 2023 kali ini terkait dengan kerja sama Training Course On Agriculture System And Topography Mapping Using RTK (Real Time Kinematics) yang akan diselenggarakan pada 12-17 Juni 2023 di Bali. Kunjungan kerja sama kali ini dihadiri oleh Director General Of Agriculture dan Direktur National Irigasi Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste, Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Udayana, Wakil Dekan I FT, Koprodi Teknik Sipil FT Unud beserta jajaran.

Kegiatan training ini adalah salah satu implementasi MoU kerja sama antara Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste dengan Universitas Udayana. Training ini diselenggarakan dari tanggal 12 sampai 17 Juni 2023 dan diikuti oleh 14 staf Teknik Direktorat Irigasi di Kementerian Pertanian Timor Leste. Sebagai trainer adalah dosen-dosen dari Laboratorium Hidrolika dan Ilmu Ukur Tanah Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Metode training yang digunakan adalah metode tatap muka diskusi di kelas, serta survei dan praktik lapangan. Praktik lapangan penggunaan alat akan dilakukan di hamparan sawah yang berada di wilayah Sading Kabupaten Badung. Di samping itu juga praktik lapangan akan meninjau sistem irigasi di Jati Luwih Kabupaten Tabanan.

Training Course On Agriculture System And Topography Mapping Using RTK (real time kinematik) akan membahas mengenai bagaimana penggunaan metode RTK (Real Time Kinematics) dalam proses pemetaan topografi, khususnya pada area pertanian untuk dapat membantu memberikan data di dalam penyusunan sistem pertanian di Kementerian Pertanian Timor Leste. Di samping itu juga diberikan materi-materi pendukung seperti materi tentang sistem irigasi, water manajemen, dan lainnya.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3134-Kerjasama-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana-dengan-Kementrian-Pertanian-dan-Perikanan-Timor-Leste-dalam-Training-course-on-agriculture-system-and-topography-mapping-using-RTK-Real-Time-Kinematics-.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button