Teknologi dan Otomotif

Kunjungi SMKN 1 Klungkung, Astra Motor Bali Ajak Siswa Wujudkan #Cari_Aman di Jalan


Denpasar, PancarPOS.| Astra Motor Bali kembali kunjungi sekolah binaan dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa melalui team Safety Riding Astra Motor Bali. Dengan mengusung tujuan wujudkan #Cari_aman, edukasi di berikan kepada 70 siswa yang tergabung dalam kelas 10 dan 11. Selain edukasi juga di informasikan untuk siswa kelas 12 terkait peluang kerja setelah tamat sekolah dan gambaran mengenai AHASS.

Dengan metode teori in class team Safety Riding Astra motor Bali, Instructor Yosepth Klaudius, memaparkan hal – hal yang patut diketahui oleh seusia anak muda saat berkendara diantaranya memprediksi bahaya yang dibagi beberapa kategori yaitu bahaya langsung, bahaya tidak langsung, dan bahaya tersembunyi. Peserta diingatkan dalam berkendara bukan hanya sekedar bisa mengendarai sepeda motor tapi persiapan fisik dan mental maupun memprediksi akan bahaya di jalan raya wajib untuk dipahami. Siswa juga diajarkan menggunakan perlengkapan keamanan seperti helm SNI, jaket, celana panjang, sarung tangan, dan sepatu.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sebagai pihak yang peduli dengan keselamatan berkendara yang selaras dengan program “Sinergi Bagi Negeri” Edukasi tentang keselamatan berkendara terus menerus digaungkan. Pemahaman dari tingkat sekolah menjadi sasaran utama untuk selalu menyebarkan pemahaman #Cari_Aman untuk menciptakan budaya keselamatam berkendara di lingkungan sekolah.

1bl#ik-016.4/4/2023

“Kami sadari edukasi ini tidak serta merta bisa merubah prilaku dalam berkendara, namun, yang kami tekankan adalah bagaimana membangkitkan pemahaman dan kesadaran siswa untuk mampu menularkan pentingnya safety riding dengan #Cari_Aman di kalangan anak muda. Untuk itu kami mengajak siswa bisa menjadi contoh perilaku baik dan juga lebih peduli terhadap keselamatan berkendara serta mampu menjadi generasi #Cari Aman dimanapun berada,” ungkap Iswahyudi. uni/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button