Politik dan Sosial Budaya

Siap Divaksin Pertama, Tamba akan Buat Kejutan Bebaskan Jembrana dari Covid-19


Denpasar, PancarPOS | I Nengah Tamba membuat kejutan karena terpilih menjadi Bupati Jembrana. Kejutan berikutnya, mantan Anggota DPRD Bali dari Fraksi Partai Demokrat ini akan bekerja cepat membebaskan Jembrana dari Covid-19 setelah dilantik pada 17 Februari 2021 mendatang. “Kita akan gunakan waktu sebaik mungkin, kini sedang menyiapkan tim agar setelah dilantik bisa bekerja cepat, ” kata Tamba ketika ditemui wartawan di Denpasar, Selasa (12/1/2021). Langkah pertama Tamba akan mengupayakan Jembrana bebas dari Covid-19, agar dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

1bl#bn-7/1/2021

Untuk itu, pihaknya siap sekali divaksin pertama kali di Jembrana, apalagi Presiden Joko Widodo juga telah divaksin pertama di Jakarta, Rabu (13/1/2021). Dikatakan pula, dirinya ketika memimpin Jembrana tetap melanjutkan program pemerintah sekarang yang sesuai dengan visi misi yang sudah disampaikan ke masyarakat ketika masa kampanye. “Tetap dipkai ada karena ada kemiripan program kita tertuang dalam RPJMD untuk Jembrana,” ujarnya. Apalagi anggaran ini, sudah disusun oleh pemerintah kepemimpinan yang lama, dalam kepemimpinannya pada tahun pertama diperkirakan belum mampu berjalan optimal sesuasi dengan visi misi yang diusung.

Meskipun ada waktu untuk perubahan, namun tetap tidak bisa optimal karena waktu masa perubahan cukup singkat selama tiga sampai empat bulan. Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengaku akan membangun sektor pertanian khususnya komoditi padi dan coklat. Khususnya sektor padi, Jembrana akan melakukan penelitian dan pendalaman lebih lanjut agar Jembrani menjadi lubung padi Pulau Bali. Kendala saat ini, banyak gabah Bali di bawa ke Jawa, setelah menjadi beras baru ke balik ke Pulau Dewata. “Saya targetkan harga gabah sebesar Rp6.000 per kilogram dan beras Rp9.000 per kilogram,” ungkapnya.

1th#ik-11/10/2020

Selain itu, pihaknya juga menyambut baik pengembangan sektor lain seperti rencana isu pembangun sirkuit F1. Ia secara prinsip menekankan bahwa tidak akan menolak berbagai jenis pembangunan semasih dapat mensejahterahkan masyarakat Jembrana. aya/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close