Olahraga dan Pendidikan

Tiga Mahasiswa FK Unud Sukses Raih Juara III Nasional di Ajang Medical Djogja Scientific Competition 2023


Badung, PancarPOSSebuah kabar membanggakan datang dari mahasiswa FK Unud, Gede Arya Diva Dhananjaya, Putu Ari Shanti Dewi, dan Ni Made Ersi Dwitami Barsua dari PSSK Angkatan 2021 yang berhasil mencapai Juara III Tingkat Nasional Lomba Literature Review dalam ajang “Medical Djogja Scientific Competition 2023”, Kamis (15/5/2023).

Arya Diva, Shanti, dan Ersi berhasil meraih juara III tingkat nasional melalui karyanya yang berjudul “Potensi Enkapsulasi Antagonis B1 Adrenergic Receptor dengan PEGylated-Liposome Terkonjugasi Anti-HCN4 dalam Menurunkan Kejadian Hipotensi pada Penderita Takiaritmia” dengan bimbingan dari Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes.

Karya ini diharapkan mampu mengangkat modalitas potensi pengembangan model pengobatan terbaru pada penderita takiaritmia melalui enkapsulasi antagonis B1 adrenergic receptor dengan PEGylated-liposome yang terkonjugasi Anti-HCN4 untuk mencegah risiko hipotensi sebagai komplikasi umum tatalaksana pengobatan takiaritmia.

Medical Djogja Scientific Competition merupakan ajang perlombaan bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa Indonesia dalam berpikir kritis dan berpartisipasi aktif dalam menanggapi kasus permasalahan kesehatan dalam bidang cardiovascular dan hematology yang terjadi di Indonesia.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3088-3-Mahasiswa-FK-Unud-Sukses-Raih-Juara-3-Nasional-Dalam-Ajang-Medical-Djogja-Scientific-Competition-2023.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button