Daerah

Rayakan Nyepi Tahun 2024, Pelindo Bagi 3.550 Paket Sembako Gratis Masyarakat Ring 1


Denpasar, PancarPOS | PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Benoa Sub Regional 3 Bali Nusa Tenggara, melakukan kegiatan “PELINDO BERBAGI DAN PEDULI” membagikan 3.550 Paket Sembako Gratis dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024 di Kantor Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, Denpasar, pada Selasa, 5 Maret 2024 dan di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung pada Kamis, 7 Maret 2024. Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat wilayah ring 1 Pelabuhan Benoa yang merayakan Hari Raya Nyepi tahun Baru Saka 1946, jumlah paket sembako yang dibagikan tahun ini mengelami kenaikan dari tahun lalu, sembako yang diberikan selanjutnya akan didistribusikan langsung ke Desa Adat dan Banjar-banjar dan kelurahan disebagian besar wilayah Kecamatan Denpasar Selatan dan Desa Adat Tanjung Benoa.

1bl#ik-011.25/2/2024

Adapun tiap paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kg beras,1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan Mie instan. Pada kesempatan ini mewaliki General Manager Pelabuhan Benoa, Anak Agung Gede Agung Mataram pada sambutannya mewakili Sub Regional Head Pelindo Bali Nusra menyampaikan “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara sedarma terutama dalam menyambut catur brata penyepian tahun saka 1946 ini,” ungkap Agung Mataram. Sementara itu, Wailkota Denpasar yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian dan perhatian yang besar PT Pelindo (Persero) yang selalu rutin menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya,

“Kami atas nama Pemerintah kota Denpasar mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian dan perhatian bagi warga Kota Denpasar khususnya banjar banjar di wilayah Ring 1 Pelabuhan Benoa, bahwa apa yang dilaksanakan oleh PT Pelindo merupakan bentuk kontribusi BUMN kepada masyarakat dan harapan kami program ini tetap dilaksanakan dengan bantuan yang disalurkan setiap tahunnya semakin meningkat,” ucap Sekda Alit Wiradana. Di akhir acara, perwakilan warga penerima bantuan, I Ketut Sudana dari Banjar Peken Serangan memberikan testimoninya “Tiang merasa bersyukur dan berbahagia, bahwa setiap tahun dalam menyambut Hari Raya Nyepi kami menerima bantuan Sembako Gratis dari PT Pelindo. Harapan tiang semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, dan semoga Pelindo makin maju dan jaya selalu,” ujarnya.

1bl#ik-013.25/2/2024

Dari total 3.550 paket sembako tersebar di wilayah ring 1 Pelabuhan Benoa yang mendapatkan bantuan sebagian besar di Kecamatan Denpasar Selatan antara lain Banjar Pesanggaran, Ambengan, Serangan, Pedungan, Pemogan, Suwung Batan Kendal sebanyak 2.229 paket sembako, dan Tanjung Benoa Kabupaten Badung sebanyak 1100 paket serta sisanya didalam lingkungan Pelabuhan khususnya Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Benoa dan komunitas lainnya sebanyak 221 paket. “Saya sebagai Bendesa Adat Tanjung Benoa mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan perhatian PT Pelindo, selalu rutin setiap tahun memberikan bantuan sembako gratis menjelang Hari Raya Nyepi, dengan bantuan yang diberikan kepada warga kami menciptakan hubungan yang harmonis antara PT Pelindo dengan Desa Adat Tanjung Benoa khususnya, dan Kabupaten Badung pada umumnya,” ujar I Made Wijaya.

1bl#ik-017.27/2/2024

Sementara itu salah satu penerima bantuan warga Desa Adat Tanjung Benoa, Made Martana mewakili warga yang lain mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan dari PT Pelindo. “Setiap tahun menjelang Hari Raya Nyepi, kami selalu mendapat perhatian yang besar dr PT Pelindo. Matur suksma,” pungkas warga Banjar Purwa Shanti. ojo/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button