Pariwisata dan Hiburan

Garage Gentleman Tempat Nongkrong Berbagi Kisah Inspiratif Lewat Musik


Denpasar, PancarPOS | Imbas pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat masyarakat Sidakarya, Denpasar untuk selalu berinovasi memajukan desanya. Hal tersebut dibuktikan dengan berdirinya Garage Gentleman di Jalan Sidakarya No.46D, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, Denpasar sebagai tempat nongkrong seluruh kalangan baik kaula muda maupun tua untuk berbagi kisah inpiratif lewat bermusik.

1th#ik-16/8/2022

Pemilik Garage Gentleman, I Nyoman Putrawan, ST., menceritakan, sejatinya Garage Gentleman sebelum berdiri merupakan bengkel dan garasi mobil bernama Putra Sidakarya yang sering dijadikan titik kumpul anak-anak muda nongkrong. Berjalannya waktu karena kemajuan jaman, yang membuat kendaraan semakin berteknologi tinggi, yang otomatis alat perbengkelan pun harganya semakin melambung tinggi akhirnya Nyoman Putrawan menutup bengkel tersebut.

Tak mau hanya berhenti disitu saja, tangan dingin Putrawan yang juga lulusan Sarjana Teknik Arsitektur Universitas Udayana ini, menyulap bengkel tersebut menjadi rumah makan, sekaligus juga tongkrongan anak-anak muda yang dinamai Garage Gentleman. Tempak asik dan unik ini dimaknai dengan tempat berkumpulnya orang-orang yang bertanggung jawab, jujur, berkotmitmen, meskipun dalam kehidupan sulit tetap harus mempunyai idealis.

12th#ik-1/8/2022.

“Warung Garage Gentleman dulu adalah bengkel yang kita rubah menjadi warung makan sekaligus tongkrongan yang penuh ispirasi dengan dilengkapi alat musik, meja bilyard. Jadi ketika pengunjung usai menikmati hidangan, ingin menyalurkan hobi musik dan olahraga bisa menggunakan fasilitas Garage Gentleman secara gratis alias tidak dikenakan biaya, sesuai dengan konsepnya yaitu Garasi bincang dan musik,” ungkapnya, saat ditemui belum lama ini.

Dirut Perumda Bukti Praja Sewaka Dharma ini, menambahkan sejatinya Garage Gentleman bukanlah bar atau cafe, melainkan warung kecil tempat nongkrong berbagai kalangan yang hadir di saat pandemi pada 2020. Sehingga Garage Gentleman dijadikan wadah oleh mantan Anggota DPRD Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan itu, sebagai tempat bernaungnya para pemusik yang kehilangan pekerjaan akibat banyak hotel dan cafe yang tutup.

1bl#ik-12/8/2022

“Pada waktu pandemi, melalui Garage Gentleman kita berikan ruang kepada para musisi untuk tetap berkativitas bermusik dengan menerapkan prokes, untuk tidak berkerumun tetapi tetap bisa bermain musik. Bahkan kami juga menyediakan tempat, ketika ingin membuat video klip ditempat kami dan tidak kami kenakan biaya,” ujarnya.

Putrawan menjelaskan, Garage Gentleman merupakan bisnis sosial yang menolak konsep kapitalis. Maka dari itu dirinya hanya mengambil keuntungan yang sewajarnya saja. Dilihat dari harga minuman dan makanan di Garage Gentleman memiliki harga kaki lima, dengan fasilitas papan atas.

1bl#ik-21/7/2021

“Saya mengundang masyarakat Bali, untuk membuktikan kalau Garage Gentleman memiliki harga makanan dan minuman yang murah sebanding dengan warung-warung di pinggir jalan. Bahkan kalau pengunjung yang juga memiliki bisnis bisa memakai studio Podcast kami, pasti kami berikan tempat dan waktu,” pungkasnya. tra/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close