Olahraga dan Pendidikan

Pengprov FHI Bali Resmi Kukuhkan Pengcab FHI Denpasar bersama Empat Pengcab Kabupaten se-Bali


Denpasar, PancarPOS | Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Bali melantik lima Pengurus Cabang (Pengcab) FHI Kabupaten/ Kota se-Bali di Gedung KONI Bali, GOR Lila Bhuana, Denpasar, Minggu (28/1/2024). Ketua Umum Pengprov FHI Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati mengukuhkan lima Pengcab FHI yakni Pengcab FHI Kota Denpasar, Pengcab FHI Gianyar, Pengcab FHI Jembrana, Pengcab FHI Tabanan dan Pengcab FHI Badung.

1th#ik-072.21/8/2023

Pelantikan dirangkaikan penyerahan bendera oleh Ketua Umum FHI Provinsi Bali Ida Ayu Ketut Candrawati didampingi Sekumnya Nana Satriana kepada Pengcab FHI se-Bali serta dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan masing-masing Ketua Umum Pengcab, dengan Ketua Pengprov FHI Bali. Acara pengukuhan lima Pengurus Cabang FHI se-Bali itu penuh keakraban. Ketua Umum Pengprov FHI Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati, S.Sos., berharap FHI terus memperluas pembentukan Pengcab. ”Terinspirasi pernah meraih medali emas di tingkat nasional, sehingga prestasi akan terus dicetak. Target kita sekarang untuk Bali,” katanya.

Candrawati berharap dengan terbentuknya lima Pengcab FHI ini hendaknya segera menyusun program untuk meningkat prestasi atlet. Apalagi cabang olahraga (cabor) Hockey merupakan cabor baru agar lebih maju kedepan. ’’Mari kita bahu membahu memajukan olahraga hockey. Jangan hal sepele menjadikan kita terbelah, sehingga memajukan olahraga hockey akan terhambat,’’ ucapnya.

1th#ik-001.5/1/2024

Ketua Umum Pengcab FHI Kota Denpasar yang baru dilantik dr. Anak Agung Jaya Kusuma yang baru dilantik mengatakan akan terus membumikan FHI di Kota Denpasar. “Sebagai salah satu cabang olah raga yang baru pertama tama akan segera menghadap Ketua Koni Denpasar agar bisa terdaftar sebagai cabor resmi dan sebagai anggota KONI Denpasar,” kata Agung Jaya Kusuma. Selain itu pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dan akan selalu komit membina atlet muda Hockey Denpasar menuju prestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Agung Kusuma memohon dukungan dari stakeholder dan instansi terkait untuk memasyarakatkan olahraga Hockey di Denpasar. ”Kami berharap disamping olahraga ini menjadi olah raga prestasi, tetapi karena Denpasar dan juga Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata, olah raga Hockey bisa juga menjadi bagian dari pengembangab sport tourism,” katanya.

1bl#bn-29/8/2020

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, S.H., memberi ucapan selamat atas pelantikan lima Pengcab FHI se-Bali. Ia mengaku optimis Hockey akan menjadi cabang olahraga andalan di Bali, terutama minat sangat tinggi dari ekspatriat. ”Saya yakin olahraga Hockey akan cepat berkembang di Bali, dan bisa menjadi bagian dari agenda internasional,” pungkasnya. mas/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button