Nasional

PHDI Se-Provinsi Bali Tetap Solid, Dukung Mahasabha XII


Denpasar, PancarPOS | Pengurus PHDI Bali dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Bali, sangat solid menyatakan dukungan terhadap hasil Mahasabha XI Tahun 2016 di Surabaya dan sejalan dengan sikap PHDI Pusat yang menyatakan Mahasabha Luar Biasa di ‘’Wantilan Pura Samuan Tiga’’ tidak sah. Pernyataan ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PHDI Bali dan Ketua-Ketua PHDI Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, bertanggal 26 September 2021.

1bl#ik-21/8/2021.

Ketua-ketua PHDI se-Provinsi Bali, dalam pernyataannya mengimbau semua tokoh dan umat Hindu tetap tenang, memberikan masukan konstruktif terhadap pelaksanaan Mahasabha XII pada 28-31 Oktober 2021 yang akan datang. Ketua PHDI Provinsi Bali dan Sekretaris Putu Wirata Dwikora menyampaikan terimakasih kepada berbagai organisasi bernafaskan Hindu dan pemimpin-pemimpinnya yang telah ikut menyejukkan suasana dengan mengajak warga dan anggotanya taat pada tata aturan organisasi, dalam hal ini AD/ART PHDI hasil Mahasabha XI Tahun 2016 di Surabaya.

Para ketua-ketua PHDI Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, seperti Drs. Wayan Tontra, MM, yang Ketua PHDI Kabupaten Tabanan, juga Ketua PHDI Kabupaten Klungkung Putu Suarta, SH; mengajak umat Hindu tetap tenang di tengah gemuruh dinamika silang pendapat menjelang Mahasabha XII yang akan datang ini. ‘’Kita mengimbau para tokoh di berbagai organisasi dan pesemetonan, memberikan narasi yang menyejukkan, edukatif dan meredam suasana yang agak menghangat. Jangan sampai narasi kita membuat suasana makin panas dan mengurangi kejernihan kita berpikir dan menggunakan wiweka,’’ katanya.

1bl#il-10/9/2021

Seperti diketahui, mendukung sikap PHDI Pusat yang telah menyiapkan kepanitiaan untuk Mahasabha XII bulan Oktober 2021 mendatang, Mahagotra Pasek Sanak Sapta Rsi Pusat dan Provinsi Bali, DPD Jagabaya Dulang Mangap Provinsi Bali, sepenuhnya mendukung kepengurusan PHDI Pusat hasil Mahasabha XI Tahun 2016. Panitia sudah bekerja dalam setahun ini, didahului dengan Pasamuhan Sabha Pandita dan Pasamuhan Agung pada 29-30 Juli 2021 yang lalu. ora/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close