Olahraga dan Pendidikan

Lemkari Buleleng Gelar Ujian KYU, Wayan Muntra Siap Kembangkan Dojo Seluruh Bali


Buleleng, PancarPOS | Pengcab Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Cabang Buleleng menggelar ujian KYU yang dihadiri langsung oleh Ketua Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra, SH., Minggu (28/3/2021). Ujian KYU kali ini, diikuti 119 karateka dari 11 Dojo yang ada di Buleleng. Dalam kesempatan itu, Ketua Pengprov Lemkari memberikan dana motivasi kepada 11 Dojo tersebut masing-masing Rp1 juta.

1bl#ik-12/3/2021

Menurut Wayan Muntra, kegiatan ini untuk membangun kebersamaan para karateka yang sebelumnya digelar Lemkari Cabang Badung, yakni Gashuku maupun Ujian DAN di Jimbaran Hub, Badung, Jumat (19/3/2021). Ujian KYU merupakan salah satu program dari PB Lemkari yang dilaksanakan untuk mengukur kemampuan para karateka dalam hal teknik dasar karate (Kihon), pemahaman rangkaian bentuk gerakan (Kata) dan teknik pertarungan bebas (Kumite).

1bl#bn-13/3/2021

Selain itu digelar Ujian KYU sebagai diharapkan menjadi ajang memupuk kebersamaan untuk saling tukar-menukar pengalaman dari para senior kepada juniornya di dalam lingkup keluarga besar Lemkari. Wayan Muntra juga berpesan, agar dalam masa kepemimpinannya periode 2020-2024 akan berusaha membangun konsolidasi internal Lemkari Bali agar semakin solid. “Kami akan lebih memperhatikan para atlet dan pelatih yang berprestasi, termasuk mengembangkan dojo-dojo Lemkari di seluruh Bali,” katanya.

1bl#ik-11/3/2021

Muntra kembali berharap agar para karateka Lemkari Bali fokus berlatih dan mencetak prestasi. “Dengan menunjukan prestasi maka prestasi itulah yang akan menjadi tolok ukur dan penghargaan bagi Karateka Lemkari serta perguruan Lemkari Bali,” ucap Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Bali itu. ama/tim/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close