Ekonomi dan Bisnis

Dubes Republik Checz Jajaki Kerjasama Bisnis Kadin Bali


Denpasar, PancarPOS | Duta Besar Republik Checz Jaroslav Doledek didampingi Assiten Dua Besar Checz Jana Horchicova dan Deputy Head of Mission and Economic Affair Jacob Cerny dan Honorary Consulate of Republik Checz di Bali IB Sidharta Putra berkunjung untuk menjajaki kerjasama bisnis dengan Kadin Bali di Kantor Kadin Bali, Denpasar, Selasa (25/5/2021). “Delegasi pengusaha Checz Republik direncanakan datang sekitar bulan Juni 2021 untuk penjajagan awal kerjasama bisnis dengan pengusaha Kadin Bali,” ujar Jaroslav Doledek.

1th#ik-10/5/2021

Jaroslav Doledek yang diterima Ketum Kadin Bali Made Ariandi yang didampingi Agus Mahausada WKU Bidang investasi Pariwisata dan Nana Chan WKU Bidang Perdagangan Internasional ini, menjelaskan pada saat ini masih ada Checz Community di Bali yang berinteraksi dengan masyarakat dalam hal aktifitas sosial dan pendidikan. Ambassador menjelaskan bahwa masyarakatnya menduduki peringkat 5 Wisman Eropa yang datang ke Bali. “Adapun potensi kerjasama yang bisa dijajaki dan ditawarkan meliputi bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang teknologi tepat guna untuk memprosessing hasil pertanian,” bebernya.

1bl#ik-5/3/2021

Pada pertemuan ini juga di bahas peluang memulai upaya mendatangkan kunjungan Wisman dari Chez Republik atas permintaan Amu melalui beberapa konsep seperti bisnis delegation mice dan lainnya melalui charter flight dengan alternatif opsi rute melalui Checz – Dubai – Bali. Hal ini di sepakati oleh H.C. I.B. Sidartha Putra yang juga selaku pelaku usaha pariwisata untuk bisa di persiapan lebih awal. Sementara itu, Ketum Kadin Bali Made Ariandi meyakinkan program vaksinasi di Bali yang sudah mencapai 2 juta vaksin terus digencarkan oleh pemerintah untuk membentuk herd immunity dengan target minimal 70% dan peluang vaksinasi mandiri bagi tamu jika dibutuhkan dilaksanakan di Bali.

1th-ksm#5/2/2021

“Kadin Bali juga siap untuk melakukan kerjasama dan melihat peluang terutama export yang ditawarkan oleh Pak Dubes,” jelas Ariandi. Diakhir sesi pertemuan di lakukan pertukaran cendramata khas Bali yaitu destar dan kain Bali yang dikenakan langsung oleh Pak Ketua Umum Kadin Bali kepada Dubes Checz Republik sebagai bentuk penghormatan tehadap tamu penting ini yang telah meluangkan waktu berkunjung ke kantor Kadin Bali. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close