Daerah

Giatkan Sosialisasi Masyarakat, Tetap Taat Prokes Saat PPKM Darurat di Denpasar


Denpasar, PancarPOS | Giat Yustisi PPKM menghimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dilaksanakan menyeluruh diseluruh Desa serta Kelurahan di Kota Denpasar. Seperti di dua wilayah Desa di Kecamatan Denpasar Barat, yaitu Desa Pemecutan Kaja melaksanakan giat yustisi PPKM Darurat pada Rabu (21/7/2021) malam dan hal yang sama juga di laksanakan di Desa Pemecutan Klod, Denpasar Barat pada Kamis (22/7/2021).

Ik#1bl-7/7/2021

Perbekel Desa Pemecutan Klod, I Wayan Tantra saat dihubungi terpisah mengatakan giat operasi yustisi diwilayahnya ini dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol serta Simpang Jalan Soputan, Desa Pemecutan Klod. “Dalam giat ini juga tim gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri berinisiatif untuk berbagi kasih dengan membagikan bingkisan berupa sembako baik kepada pelanggar maupun masyarakat yang melintas. Dalam operasi yustisi kali ini tim menemukan 20 orang pelanggar dengan rincian didenda di tempat sebanyak satu orang dan dibina diberi peringatan sebanyak 19 orang atas kesalahan pemakaian masker yang tidak benar,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Perbekel Desa Pemecutan Kaja, A.AN Arwatha bahwa pihaknya melaksanakan giat yustisi ini guna memantau kelancaran pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayahya. “Terutama juga mendisiplinkan terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada masyarakat sembari memantau keamanan wilayah. Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ditempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid 19.

1bl#ik-2021

“kita harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 6M. Wajib memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan maupun mengurangi dan menghindari kerumunan,” ajak Dewa Rai. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close