Nasional

Karang Taruna Denpasar Bangkitkan Ekonomi Bersama JFC

Peringati Hari Kebangkitan Nasional Berbagi 400 Paket Sembako


Denpasar, PancarPOS | Memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2021, Karang Taruna Kota Denpasar kembali bergerak, bergotong royong dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat Kota Denpasar yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, Ketut Ngurah Aryawan berbagi 400 paket sembako bersama Owner JFC Made Agus Putra Jaya kepada masyarakat pra sejahtera dan disabilitas di Kota Denpasar. Selain itu, juga membangkitkan ekonomi masyarakat dengan menggelar Pasar Rakyat sekaligus edukasi penerapan protokol kesehatan. “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali selama pandemi kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-19,” ujar Aryawan sela-sela Pasar Rakyat di Jalan Keboiwa, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, Denpasar, Kamis (20/5/2021).

Insert foto: Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, Ketut Ngurah Aryawan berbagi 400 paket sembako bersama Owner JFC Made Agus Putra Jaya.

Ditegaskan kembali kegiatan tidak saja kali ini saja, tapi selama pandemi bersama JFC Berbagai sudah menyebarkan 2.800 paket sembako. Selain itu, juga kali ini menggelar Pasar Rakyat, sekaligus memberikan edukasi pelaksaan protokol kesehatan kepada masyarakat agar mampu kembali membangkitkan ekonomi. “Kegiatan Pasar Rakyat sangat direspon positif oleh masyarakat, karena sangat taat melakukan protokol kesehatan,” katanya, karena pada awal Pasar Rakyat baru buka banyak yang belum disiplin memakai masker, sehingga dibagikan gratis. “Tapi selama 20 hari ini kebutuhan masker gratis sangat rendah, karena masyarakat yang datang ke Pasar Rakyat sudah sadar pakai masker,” beber Aryawan seraya menyebutkan Pasar Rakyat yang dibuka 30 April 2021 yang berlangsung selama sebulan ini, diisi dengan beragam pertunjukan kreasi seni budaya.

1bl#bn-21/5/2021

Selain itu, juga banyak stand UMKM menjual sembako murah maupun busana beserta kerajinan, termasuk stand kuliner dari cantok, rujak sampai cumi dan ikan bakar, beserta wahana bermain khsususnya bagi anak-anak. “Pasar Rakyat ini akan ditutup pada 31 Mei 2021 mendatang. Setiap kegiatan di sini kita mengangkat atraksi budaya dan kearifan lokal Bali, seperti lomba tari dan kreasi budaya lainnnya. Karena kita sadari pandemi kapan akan berakhir? Namun kita harus bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi, sehingga mulai sekarang kita harus berani mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi,” tandasnya. Sementara itu, Owner JFC Made Agus Putra Jaya mengungkapkan pihaknya memang sudah lama menjalin sinergi dengan Karang Taruna Kota Denpasar dalam berbagai aksi sosial, termasuk pembagian sembako sekarang saat ada pandemi Covid-19 ini.

1th#ik-10/5/2021

Jajaran manajemen dan karyawan JFC di sembilan kabupaten/kota di Bali pun sudah bergerak membantu warga terdampak Covid-19. “Bantuan sembako juga kami serahkan di outlet JFC se-Bali dan selanjutnya disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” pungkasnya. Seperti diketahui berbagai bantuan pun digelontorkan kepada warga oleh Karang Taruna Denpasar bersama JFC Berbagi. Sebelumnya juga dibagikan bantuan, berupa 1.500 pcs masker, 320 paket sembako, ratusan gas elpiji 3 kg. Warga pun sangat antusias menerima berbagai bantuan ini dan merasa sangat terbantu dengan kepedulian Karang Taruna Kota Denpasar serta berbagai pihak ini.

1th-bn#1/2/2020

“Tentu kami ini membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini adalah aksi nyata kepedulian Karang Taruna bersinergi, berkolaborasi, gotong royong dengan berbagai pihak,” kata Tokoh muda yang memang dikenal berjiwa sosial tinggi ini, menegaskan Karang Taruna ingin nyata di tengah masyarakat ikut membantu menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada di tengah pandemi Covid-19 ini. ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close