Ekonomi dan Bisnis

BMPD Bali Serahkan Bantuan 1.100 Sembako di Tabanan, Bantu Warga Terdampak Covid-19


Tabanan, PancarPOS | Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali membagikan bantuan 1.100 paket sembako tahap pertama kepada masyarakat di Kabupaten Tabanan. Bantuan diterima simbolis oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di halaman Krematorium Pangkung Tibah, Tabanan, Selasa (19/5/2020). “Hari ini ada 1.100 paket sembako karena masyarakat lebih membutuhkan ini dan ada juga APD maupun handsainiteser,” kata Sekretaris BMPD Bali, Agus Sistyo Widjajati yang juga Kepala Divisi SP, PUR, Layanan dan Administrasi KPw BI Bali usai menyerahkan bantuan tersebut.

1bl-bn#5/1/2020

Ia mengatakan, bantuan tahap pertama untuk putaran terakhir yang diserahkan ke seluruh kabupaten/kota di Bali ini, ingin menunjukkan kekompakan Perbankkan dalam mewujudkan keperdulian kepada masyarakat dan semua kabupaten di Bali sudah diberikan bantuan ini sebelumnya. “Kabupaten Tabanan menjadi kabupaten yang terakhir penerima bantuan sembako tahap pertama, karena beberapa kabupaten sudah diberikan bantuan,” ucap Agus didampingi Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.MH., bersama jajaran perbakan lainnya.

Mengigat dampak Covid-19 ini sangat panjang, maka BMPD berencana akan memberikan bantuan sembako tahap kedua pada bulan berikutnya. “Kami tetap akan memberikan bantuan sembako pada tahap kedua. Pemerintah kan pasti memberikan bantuan sosial dan di dalam bantuan itu, tidak semua masyarakat memperolehnya,” tuturnya. Sehingga bantuan sosial yang diberikan para perbankan yang tergabung dalam BMPD Bali ini, juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah, agar masyarakat yang belum menerima bantuan ikut merasakan. “Jadi ini perlu ada keperdulian perbankan kepada masyarakat,” ucapnya.

1th-bn#1/2/2020

Di sisi lain, Bupati Eka Wiryastuti mengaspresiasi peran perbankan sangat membantu Pemkab Tabanan untuk meringankan dampak ekonomi yang sangat besar dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya bantuan sembako termasuk APD ini akan disebarkan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Harapan kita, setelah ini, sebulan lagi lakukan hal sama, sehingga semua beban masyarakat bisa diringankan. “Kita akan kembali lakukan hal sama, sehingga bisa meringakan beban masyarakat. Karena setiap daerah memiliki srategi menangani Covid,” jelas Bupati Tabanan dua periode ini. aka/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close