Politik dan Sosial Budaya

Bagikan Sembako dan Uang Tali Kasih, Made Urip Beberkan 4 Pilar Kebangsaan di Desa Abiantuwung


Tabanan, PancarPOS | Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDi Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si., selaku Anggota MPR RI melanjutkan roadshow Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan protokol kesehatan di Banjar Pasekan, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, Minggu (18/4/2021) malam. Sebelumnya Wakil Rakyat Sejuta Traktor ini, memberi pemahaman 4 Pilar Kebangsaan di Desa Tengkudak Penebel Tabanan, Sabtu (17/4/2021) sore, dan secara maraton kembali menggaungkan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kantor Desa Blumbang, Kerambitan, Tabanan, Minggu (18/4/2021) sore. Pada kesempatan itu, hadir Anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan Anak Agung Sagung Ani Arini, bersama Perbekel Desa Abiantuwung, Kelian Adat dan Dinas, Pengurus PKK dan STT se-Desa Abiantuwung. Sebagai Anggota STT Loka Kencana Ni Putu Indra Nandayani mengaku mendapat kesempatan yang sangat berharga bisa bertatap muka langsung dengan wakil rakyat pusat, seperti sosok Made Urip yang menjelaskan langsung 4 Pilar Kebangsaan bagi masyarakat, sekaligus membagikan bantuan sembako, berupa beras 5 Kg dan mie instan serta uang tali kasih kepada seluruh peserta yang hadir.

1th#ik-16/4/2021

“Harapan kami, agar lebih banyak lagi wakil rakyat yang mengikuti jejak Pak Made Urip. Jadi pejabat tidak hanya bisa mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan saja, tapi juga harus bisa menjadi contoh di masyarakat. Karena pejabat yang memiliki tugas dan wewenang harus bisa juga mengimplementasikan di masyarakat,” tandasnya. Perbekel Desa Abiantuwung menegaskan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digalakan oleh Made Urip sebagai landasan bangsa dan negara. Apalagi di era globalisasi, khususnya di Bali sebagai minoritas harus memegang teguh 4 Pilar Kebangsaan. “Khususnya bagi generasi muda jangan sampai terpancing terutama masalah SARA, sehingga wajib terus memegang teguh 4 Pilar Kebangsaan. Selain itu, komunikasi positif harus terus dibangun, khususnya di Desa Abiantuwung, karena kita semua berada di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, red). Apalagi Bapak Made Urip selama ini sudah banyak membantu pembangunan di desa dan kali ini kembali membawakan lebih lengkap pemahaman 4 Pilar Kebangsaaan,” paparnya.

1bl#ik-11/4/2021

Sebagai petugas partai, Agung Ani Arini mengaku menyambut baik kedatangan senior partai, Made Urip sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan tiga periode yang kini membidangi Pertanian dan Lingkungan Hidup. Ia juga merasa sangat bangga di sela-sela kesibukannya sangat padat, Made Urip bisa hadir langsung memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan. “Tugas Pak Made Urip ini sangat berat, karena di jaman sekarang sedang terjadi degradasi bangsa yang sangat berbeda jauh dari jaman sebelumnya. Karena itu, kami sangat berterimakasih telah diberikan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan dengan langsung turun ke Banjar Pasekan. Karena itu, apa yang disampaikan oleh Pak Made Urip agar terus dilanjutkan untuk disosialisasikan untuk generasi selanjutnya,” bebernya. Sementara itu, Made Urip menjelaskan sosialisasi kali ini, juga menghadirkan dua narasumber Ir. Wayan Gunadi dan I Nyoman Kartika, sebagai tugas konstitusional Anggota MPR untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. “4 Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan dan diingatkan kembali kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya bagi generasi muda,” tegas Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu.

1bl#ik-15/4/2021

Ditegaskan kembali, sasaran 4 Pilar Kebangsaan ini juga bagi WNI di luar negeri yang perlu mendapat penyegaran kehidupan berbangsa dan negara yang digagas oleh Ketua MPR RI Taufik Kiemas (alm) akibat rongrongan dari dalam dan luar negeri. “Tapi yang berat tantangan dari dalam terutama disintegrasi bangsa dan ada yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Padahal jangan sampai negara kita terbelah karena perpecahan atau karena urusan agama,” tutupnya. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close