Daerah

Bupati Giri Prasta Buka Expo Lima Spancab SMPN 5 Abiansemal


Badung, PancarPOS | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, membuka secara resmi Expo Lima Spancab (Lomba Bidang Seni dan Olahraga) dalam rangka menyambut Ulang Tahun SMPN 5 Abiansemal yang Ke-5 serta  Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan diikuti oleh seluruh siswa di SMPN 5 Abiansemal mulai dari sekolah tingkat SD, SMP, SMK, serta masyarakat umum, Selasa (16/5/2023) di SMPN 5 Abiansemal, Banjar Dirgahayu, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal. Acara yang mengambil tema “Right Time, Right Place (Waktu yang Tepat, Tempat yang Tepat)”  turut dihadiri Sekretaris DPRD Badung IGA Made Wardika, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung I Gusti Made Dwipayana, Camat Abiansemal IB. Mas Putu Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal Ida Bagus Bisma Wiratma, Ketua Komite SMPN 5 Abiansemal, Guru, orang tua siswa, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta secara pribadi memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengawali sambutanya mengucapkan Dirgahayu kepada SMPN 5 Abiansemal dan mendoakan agar semakin kompak serta semakin banyak meraih prestasi karena dengan banyak prestasi bisa meningkatkan daya saing dengan sekolah-sekolah lainnya. Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen penuh dalam meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di segala bidang dengan memajukan sektor pendidikan. Berkenaan dengan itu pihaknya menyebut Pemkab Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga terus memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pendidik, peserta didik maupun fasilitas Pendidikan. “Saya tegaskan Pemerintah akan terus memotivasi satuan pendidikan agar selalu bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas, sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, terampil dan cekatan serta memiliki daya saing yang tinggi, terlebih dalam menghadapi pesatnya kemajuan teknologi di era 4.0. agar anak-anak didik kita sebagai generasi penerus bangsa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, bantuan yang diberikan adalah merupakan wujud rasa cinta dan kasih sayang dirinya terhadap anak-anak khususnya kepada anak-anak SMPN 5 Abiansemal karena telah mampu melaksanakan Expo Lima Spancab di HUT Ke-5. “Saya spontanitas saja karena merasa tersentuh dan terdorong untuk memberikan motivasi. Mudah-mudahan kedepan anak-anak saya bisa menjadi tuan di rumahnya sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 5 Abiansemal I Made Suradana, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung bersama undangan lainnya. Dapat disampaikan HUT SMPN 5 Abiansemal ini adalah merupakan tonggak sejarah dalam hal launching Mars SMPN 5 Abiansemal. “Dengan kehadiran Bapak Bupati kesini kita mohon nanti launching lagu Mars kita dan juga memberikan apresiasi kepada warga SMPN 5 ini bahwa bangga memiliki Bapak Bupati yang memang betul-betul konsekuen terhadap pembangunan di SMPN 5 Abiansemal dan juga mendorong sekolah ini agar berkembang hingga nanti harapannya bisa menjadi salah satu ikon pendidikan di Kabupaten Badung. Kegiatan ulang tahun ini kita rangkai dengan kegiatan Expo Lima Spancab, dimana dalam kegiatan Expo ini ada pameran yang dilakukan oleh anak-anak, UMKM dari siswa kami dan juga lomba-lomba E-Sport,” jelasnya. mas/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button