Olahraga dan Pendidikan

Prodi Sastra Inggris FIB UNUD Gelar Pengabdian di SMPN 2 Ubud


Pada kegiatan ini 12 mahasiswa dengan skill yang mereka kuasai (MC, Debating, News Reading, dan Story Telling) mendampingi para siswa yang telah dikelompokkan sesuai minat mereka. Acara dibuka langsung oleh Kepala SMPN 2 Unud, Anak Agung Istri Agung Wahyuni, S.PD, M.PD. Kemudian dilanjutkan dengan pre-test untuk mengetahui kemampuan siswa. Prof. Nyoman Sedeng, M. Hum selaku koordinator kegiatan pengabdian memanggil Sang Ayu Putu Pertiwi, salah satu perwakilan siswa dan berdialog dengan materi yang telah disiapkan sebelumnya di Kampus Fakultas Ilmu Budaya. Hasilnya cukup mencengangkan karena ternyata siswi tersebut bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan baik dengan pronunciation yang sangat sempurna.

Setelah itu 12 mahasiswa membagi tugas sesuai dengan keahliannya menuju kelas masing-masing. Mahasiswa menyampaikan bahwa antusiasme para siswa mengikuti kegiatan sangat tinggi dan mereka memberikan respon yang sangat positif.

“Kami dari Program Studi Sastra Inggris ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami untuk melatih diri menyampaikan materi kepada adik-adiknya. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi mereka. Kami berharap kontribusi kami dapat memberikan manfaat bagi adik-adik di SMPN 2 Ubud. Selain itu, ke depannya kami berharap agar kepala sekolah SMP lain di Kabupaten Gianyar dapat memberikan waktu kepada kami untuk melaksanakan kegiatan serupa”, ungkap Prof Sedeng.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button