Daerah

Pemkab Karangasem Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Peringkat MADYA Tahun 2021


Karangasem, PancarPOS | Kementerian PPPA RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat MADYA Tahun 2021. Penyerahan Piagam dan Piala Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 dilaksanakan pada Selasa, 12 Oktober 2021, di Kementerian PPPA RI. Asisten III, Ida Bagus Putu Suastika, S.Sos, MAP dan Kadis PPPA Karangasem, I Wayan Putu Laba Erawan, SH., MM pun menyerahkan piagam ini kepada Bupati Gede Dana di Kantor Bupati pada Jumat 15 Oktober 2021. Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan Kabupaten/kota dengan sistem pembangunan yang menjamin Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Putu Laba Erawan mengatakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, melaksanakan Acara ” Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021 “. Penghargaan diberikan kepada Kabupaten/Kota yang telah menjamin Penyelenggaraan Perlindungan Anak melalui 5 (lima) klaster yaitu Klaster Hak Sipil dan Kebebasan, Klaster Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Klaster Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Klaster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya dan Klaster Perlindungan Khusus.

Bupati Gede Dana mengatakan usaha ini juga tidak lepas dari Komitmen Pemerintah Daerah, OPD pengampu Pemenuhan Hak Anak di Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta semua pihak yg ikut terlibat seperti Lembaga Masyarakat, Forum Anak, Dunia Usaha dan Media Massa. “Semoga dengan penghargaan ini melecutkan semangat kita dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Kabupaten Karangasem kedepannya agar lebih meningkat apalagi di saat Pandemi Covid-19 ini. Oleh karena, “Semua Anak adalah Anak Kita,” ujarnya. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close