Ekonomi dan Bisnis

Dukung Program Gubernur Bali, PT Jamkrida Launching Motor Listrik “Sentrik” di Lingkungan BUMD


Denpasar, PancarPOS | Guna menuju Bali Go Green, agar bisa mendorong pariwisata bebas polusi, maka PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mendukung kebijakan program Gubernur Bali, Wayan Koster dengan intruksi No 11/DISHUB/2021 tentang Pengadaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Hal tersebut dibuktikan dengan melaunching penggunaan kendaraan motor listrik berbasis baterai dari PT “Sentrik” Persada Nusantara di lingkungan PT Jamkrida Bali Mandara, pada Senin 6 September 2021. Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT Jamkrida Bali, I Ketut Widiana Karya, SE., MBA menjelaskan, berdasarkan intruksi Gubernur Bali pihaknya dihimbau untuk mulai menggunakan kendaraan listrik. Motor listrik merupakan suatu hal yang baru, sejatinya kendaraan listrik merupakan kendaraan yang ramah lingkungan, karena dilihat dari polusi yang dipakai motor listrik tersebut bisa dikatakan tidak menimbulkan polusi.

Insert foto: Main Dealer PT “Sentrik” Persada Nusantara. (Ist)

“Adanya motor listrik di Bali yang bisa dikatakan bagian gaya hidup model baru, sehingga masyarakat perlu mendapatkan edukasi motor listrik,” paparnya kepada PancarPOS.com, Kamis (9/9/2021). Dengan hadirnya PT. Sentrik sebagai main dealer motor listrik terbesar di Bali ini, membuat para staf dan pegawai Jamkrida semakin tertarik bahkan dari segi pembiayaan motor listrik, pihak PT Jamkrida bersedia memberikan angsuran kepada seluruh stafnya guna mendukung Bali go green. “Bagi staf saya yang tertarik dengan kendaraan listrik, kami akan bantu angsurannya,” ungkapnya. Di sisi lain, General Manager PT Sentrik Persada Nusantara, I Gede Pasek Wijaya menyambut positif upaya PT. Jamkrida untuk ikut mendukung intruksi Gubernur Bali sebagai pelopor penggunaan kendaraan listrik pada instansi daerah. “Dan Jamkrida sudah melakukan pengadaan kendaraan listrik merek United E-Motor T1800 untuk operational,” katanya.

Distributor SENTRIK Bali dan Lombok, I Made Sudiana, SH., M.Si.,

Untuk itu, PT. Sentrik yang diundang selaku distributor resmi “United E-Motor” wilayah Bali untuk membantu mensosialisasikan kepada jajaran direksi dan seluruh staff PT Jamkrida. Pasek wijaya jugs menjelaskan secara umum tentang kendaraan listrik. Pada prinsipnya kendaraan listrik sama seperti kendaraan pada umumnya, namun yang membedakan adalah pada sumber daya atau tenaga penggeraknya. Karena kendaraan listrik menggunakan sumber daya listrik yang disimpan dalam baterai. Komponen utama kendaraan listrik adalah motor power, kontroler dan baterai, sehingga kendaraan listrik memiliki beberapa kelebihan, yakni hemat, praktis dan ramah lingkungan. “Hemat dalam pengisian daya, hemat maintenance dan hemat pajak. Praktis, yakni pengisian daya tidak harus ke tempat khusus, di rumah saja bisa. Ramah lingkungan, karena kendaraan listrik bebas dari polusi udara dan suara,” bebernya.

Insert foto: Produk motor listrik dari PT. Sentrik sebagai main dealer motor listrik terbesar di Bali. (Ist)

Kemudian dari perwakilan dUnited- Bali, Diksa Janitra menjelaskan lebih detail dari fitur United E-motor dengan Type T-1800. Dijelaskan untuk United T1800 ini merupakan kendaraan listrik yang sangat stylish sehingga sangat cocok digunakan sehari hari. Untuk tahun 2021 United T1800 tersedia dengan warna hitam, biru, putih dan abu abu. Dibekali motor power 1800 watt, united t1800 sangat nyaman digunakan dalam jalan perkotaan. Biaya pengisian daya dari batterai 0%-100% hanya 2800 rupiah. Dengan pajak bulanan tidak lebih dari 30ribu. Jarak yang dapat ditempuh kurang lebih 65km. United T1800 ini berisi fitur yang tidak dimiliki kendarann listrik lainnya, yakni terdapat speaker yang bisa dikoneksikan dengan Bluetooth, dan bisa untuk suara tiruan knalpot dan radio. “Sehingga kecemasan berkendara tidak bersuara sudah bisa menjadi solusi dalam fitur ini. Dan ada juga fitur mundur, fitur ini sangat cocok untuk wanita apabila kesusahan dalam melakukan mundur pada saat parkir,” paparnya.

Insert foto: Owner Sentrik Bali, I Made Sudiana (kanan) bersama General Manager Sentrik Bali I Gede Pasek Wijaya (kiri) saat mengunjungi pabrik sepeda motor United.

“Antusias jajaran direksi dan seluruh staff sangat banyak untuk mencoba. Bahkan salah satu dari peserta segera ingin membeli,” imbuhnya. Bahkan, khusus September 2021 ini, tersedia banyak promo. Salah satunya, jika membeli unit United T1800 bisa mendapatkan sepeda lipat seharga 2,6 juta atau cahsback 2 juta khusus pembelian di marketplace blibli.com/tokopedia dengan kode promo khusus atau promo gratis asuransi. tandasnya. tra/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close