Teknologi dan Otomotif

Tularkan Semangat #Cari_Aman, Pelajar SMKN 1 Manggis Dapat Edukasi Safety Riding


Karangasem, PancarPOS | Sebagai salah satu SMK binaan Honda yang menerapkan implementasi Kurikulum Tehnik & Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM) Astra Honda, SMKN 1 Manggis mendapatkan kesempatan kembali untuk diberikan semangat #Cari_Aman melalui sosialisasi safety riding yang dilaksanakan pada 5 Juni 2023. Kegiatan yang melibatkan 70 siswa dari kelas X dan XI disambut antusias dengan konsep seminar ringan dan games menarik. Kegiatan CSR dalam bidang Pendidikan ini selaras dengan semangat program “Sinergi Bagi Negeri”, untuk bersama-sama mewujudkan link and match dunia pendidikan dan industri.

1bl#ik-016.4/4/2023

Mengambil lokasi di dalam kelas untuk teori dan praktek skill diluar kelas, team Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius memaparkan persiapan sebelum berkendara, hal-hal yang wajib di lengkapai oleh siswa saat akan mulai berkendara, mulai jaket, helm SNI, sepatu, celana panjang dan sarung tangan. Sebagian besar siswa kesekolah menggunakan kendaraan sepeda motor, oleh itu penting juga untuk mengetahui tips atau hal-hal tentang prediksi bahaya yang terjadi dijalan raya serta bagaimana cara menghindari bahaya apalagi siswa yang masih berjiwa muda akan cepet terpancing emosi ketika sedang berkendara.

Posisi atau postur tubuh ketika berada diatas motor pun di demokan oleh team safety riding, dengan memperhatikan posisi pundak, posisi tangan dan siku, pandangan mata, posisi lutut serta kaki. Edukasi semakin seru saat praktek skill dilapangan yang secara langsusng siswa dapat memperhatikan peragaan berkendara yang baik. Antusias peserta terlihat ketika secara bergilir siswa mempraktekkan postur berkendara yang baik dan benar.

1bl#ik-047.9/6/2023

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan komitmen Honda untuk mewujudkan budaya keselamatan dan kenyamanan berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor di kalangan siswa yang memiliki gelora jiwa muda membara. Kami berharap sosialisasi, edukasi maupun kampanye safety riding ini dapat memacu budaya #Cari_Aman dan meningkatkan efektivitas program edukasi keselamatan berkendara yang tepat sasaran sesuai program “Sinergi Bagi Negeri”.

“Bentuk dukungan dan kerjasama dengan sekolah binaan selain memberikan pelatihan dalam hal tehnik sepeda motor Honda, juga kami menularkan semangat #Cari_Aman sehingga harapannya mereka dapat menjadikan safety riding ini sebagai lifestyle Ketika mereka merada dijalan raya. Dengan di dukung oleh semua pihak semoga mengembangkan program edukasi keselamatan berkendara, khususnya di kalangan siswa dapat menjadi Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu-Lintas,” ungkap Iswahyudi.

1th#ik-039.15/5/2023

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung service hemat yang diperuntukan bagi para guru maupun siswa yang ingin melakukan perawatan kendaraan. uni/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button